FITNESS & HEALTH

5 Cara Membakar 1000 Kalori dalam Sehari

Sandra Odilifia
Rabu 24 Februari 2021 / 09:49
Jakarta: Menurunkan berat badan bukanlah hal yang mudah. Dari menjaga pola makan sehat hingga berolahraga secara teratur, sampai kebugaran tentunya membutuhkan banyak upaya.

Nah, langkah pertama untuk menurunkan berat badan adalah dengan menciptakan defisit kalori. Defisit kalori terjadi saat kamu membakar lebih banyak kalori daripada yang kamu konsumsi.

Jumlah kalori yang kamu bakar tergantung pada ukuran, usia, berat badan, dan lain sebagainya. Untuk menurunkan berat badan, kamu perlu menggunakan lebih banyak energi daripada biasanya.

Melansir Times of India, untuk membakar 1000 kalori dalam sehari kamu bisa melakukan lima hal berikut:
 

1. Tidur yang cukup

Untuk membakar lebih banyak kalori, pertama-tama kamu perlu tidur nyenyak. Bangun dalam keadaan segar dan cukup istirahat penting untuk menurunkan berat badan dengan cara yang sehat.

Jika kamu tidak mendapatkan tidur yang nyenyak, menurunkan berat badan bisa jadi sangat menantang lho!

 

2. Lakukan jalan treadmill selama 60 menit

Berjalan di atas treadmill dengan kecepatan sedang selama 60 menit setiap hari juga dapat membantu kamu membakar 1000 kalori.


(Ingatlah, jangan malas untuk melakukan treadmill dengan kecepatan sedang selama 60 menit. Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com?)
 

3. Bersepeda

Jika kamu ingin membakar kalori dengan cara yang menyenangkan, cobalah bersepeda! Bersepeda adalah cara yang efektif untuk menurunkan berat badan. Usahakan untuk mengikuti sesi bersepeda selama 30 menit setiap hari, baik di pagi atau sore hari.

 

4. Tetap terhidrasi

Minum air hangat membantu tubuh kamu membakar lemak dengan cepat. Semakin banyak air yang kamu minum, semakin banyak kalori yang akan kamu bakar.

Usahakan minum setidaknya lima liter air setiap hari untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Metode ini juga membantu menurunkan nafsu makan dan membuat kamu bugar tentunya.

 

5. Angkat beban

Mengangkat beban akan membantu kamu membakar kalori dengan cepat. Melakukan latihan beban adalah salah satu cara terbaik untuk menurunkan berat badan. Jika kamu memasukkan angkat beban ke dalam rutinitas kamu, akan mudah bagi kamu untuk menurunkan berat badan. 

Selamat mencoba ya Teman Gaya!

(yyy)