FITNESS & HEALTH

3 Berita Terpopuler Gaya: Pemerintah Imbau Masyarakat Tetap di Rumah Hingga Perawatan Jerawat

Yatin Suleha
Selasa 04 Mei 2021 / 06:00
Jakarta: Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kemenkes, dr. Siti Nadia Tarmizi, M.Epid mengatakan beberapa negara seperti Jepang, Singapura, yang melihat adanya tren kenaikan kasus konfirmasi positif juga mulai kembali meningkatkan kewaspadaan di negaranya masing-masing.

“Kita lihat peningkatan kasus di berbagai negara. Ini menjadi pelajaran bagi kita. Bisa kita lihat India yang saat ini hampir mencapai angka 18 juta kasus covid-19 dengan 200 – 300 ribu konfirmasi positif per hari serta kematian yang terjadi setiap 4 menit," kata dr. Nadia.

Dampak dari adanya lonjakan yang sangat tajam tersebut adalah sistem kesehatan yang collapsed. “Untuk itu kami imbau masyarakat untuk mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan lebih disiplin lagi," tegas dr. Nadia.

Berikut ini, Medcom.id/gaya merangkum berita menarik yang terjadi sepanjang Senin, 3 Mei 2021:
 

1. Khawatir Lonjakan Kasus, Pemerintah Imbau Masyarakat Tetap di Rumah Saja


Berbagai negara di dunia banyak yang kembali melakukan pengetatan terhadap mobilisasi serta aktivitas warganya. Beberapa negara seperti Jepang, Singapura, yang melihat adanya tren kenaikan kasus konfirmasi positif juga mulai kembali meningkatkan kewaspadaan di negaranya masing-masing.




Selengkapnya klik di sini
 

2. Mengenal Batu Saluran Kemih dan Cara Mengatasinya


Batu saluran kemih adalah masalah kesehatan yang bisa terjadi pada siapa saja. Mengutip dari Hello Sehat, batu saluran kemih adalah batu yang tersangkut di saluran kemih, baik itu di ginjal, ureter, maupun uretra. 

Ini merupakan salah satu penyakit pada sistem urologi manusia. Batu saluran kemih terbuat dari garam dan mineral dalam urine yang menempel satu sama lain dan membentuk batu. 




Selengkapnya klik di sini
 

3. Basmi Jerawat dengan Treatment Photo Facial Acne


Jika kamu salah satu orang yang rentan berjerawat, kamu tak perlu khawatir karena ada cara canggih yang mampu mengatasi jerawatmu dan membuat kulitmu lebih bersih dan sehat, yaitu dengan treatment Photo Facial Acne.

Treatment yang dikembangkan oleh ZAP Clinic ini berfokus untuk menghilangkan jerawat-jerawat aktif dalam empat tahapan dengan menggunakan tiga teknologi sekaligus.




Selengkapnya klik di sini
(TIN)