FITNESS & HEALTH

4 Cara Menghilangkan Warna Gelap di Ketiak

Medcom
Selasa 10 November 2020 / 14:37
Jakarta: Warna ketiak memang sedikit bisa membuat kamu canggung, terutama jika kamu sedang memakai tube dress, kemben, atau tank top. Bisa jadi bikin enggak PD.

Beberapa sumber telah kami rangkum sebagai saran untuk kamu sontek caranya agar ketiak tidak gelap lagi warnanya. Berikut beberapa tips menghilangkan warna hitam di ketiak:
 

1.  Ganti deodoran


Beberapa deodoran mengandung bahan kimia yang dapat mengiritasi ketiak kamu dan menciptakan warna kulit yang gelap. Gunakanlah deodoran yang dibuat untuk kulit sensitif akan membuat kamu tidak malu lagi saat menggunakan baju tanpa lengan.
 

2.  Gunakan bahan alami


Ada beberapa zat pemutih alami yang dapat digunakan untuk memperbaiki perubahan warna ketiak. Campurkan jus lemon dan kunyit, yoghurt, atau madu dan oleskan ke ketiak kamu. Biarkan selama 10 menit dan kemudian bilas. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan minyak telur untuk pengobatan dalam semalam.
 

3. Batu apung


Gunakan batu apung yang mengandung asam laktat seminggu tiga hingga empat kali. Kulit ketiak kamu akan mengelupas dan sel-sel kulit mati hilang.
 

4. Periksa ke dokter kulit


Jika berbagai cara sudah kamu lakukan dan tidak ada perubahan, ada baiknya konsultasikan dengan dokter spesialis kulit dan kelamin. Dokter kulit kamu akan memberikan pengobatan yang tepat bagi masalah ketiak kamu. (Sumarni)
(TIN)