FITNESS & HEALTH

Manfaat Pakai Masker Semalaman

Kumara Anggita
Selasa 23 Februari 2021 / 20:38
Jakarta: Apakah saat ini kamu sedang merasa stres dan kulitnya kering namun terlalu malas untuk melakukan perawatan? Tenang, ada jawaban untuk masalahmu ini.

Kamu bisa pakai masker yang dirancang khusus untuk dipakai semalaman. Dikutip dari Healthline, Dendy Engelman, seorang ahli bedah dermatologi di NYC, dengan tepat menggambarkannya sebagai "krim malam supercharged".
 

Fungsi masker yang bisa dipakai semalaman


Membuat bahan-bahan tertentu meresap pada kulit

Didesain untuk membantu bahan-bahan meresap lebih dalam saat kamu tidur, masker semalam berfungsi sebagai penyegel. Lapisan tipis produk ini mencegah kotoran dan debu masuk ke pori-pori kamu dan mengunci produk aktif lainnya, membuat semua kebaikan bekerja lebih efektif tanpa menguap.

“Ini dirancang untuk bertahan lebih lama di wajah kamu, (menjadi) lebih kuat, dan memberikan hasil yang kuat sepanjang malam, seperti hidrasi intens, mencerahkan, dan menenangkan,” kata Dr. Engelman. 
 

Secara ilmiah, ada juga beberapa alasan mengapa masker semalaman ini bekerja dengan sangat indah.


Mereplikasi dan mereproduksi sel kulit

Penelitian telah menunjukkan bahwa sel-sel kulit mereplikasi dan mereproduksi pada malam hari. Mengenakan masker semalam seperti membantu proses pembaruan itu. 

“Ketika tubuh sedang tidur nyenyak dan nyenyak, metabolisme kulit meningkat dan pergantian sel serta pembaruan meningkat,” kata Dr. Engelman.
 

Ia mencatat bahwa ini terjadi antara pukul 10 malam dan 2 pagi.


Mengunci kelembapan

Selanjutnya, ini mengunci kelembapan.

“Saat kamu tidur, hidrasi tubuh akan kembali seimbang. Kulit mampu memulihkan kelembapan, sementara kelebihan air diproses untuk dihilangkan,” catat Dr. Engelman.

Engelman menyarankan untuk mencari masker dengan peptida, ceramides, dan asam hialuronat. Bahan-bahan ini membantu "mendukung produksi kolagen, yang dapat menghaluskan garis-garis halus dan kerutan serta mengunci kelembapan selama delapan jam.
(YDH)