FITNESS & HEALTH

10 Khasiat Air Zamzam

Sandra Odilifia
Rabu 28 Oktober 2020 / 07:00
Jakarta: Air Zamzam dikenal dengan kemurnian, kesejukan dan sifatnya yang menyegarkan serta memuaskan dahaga. Umat Muslim menyebut air zamzam sebagai sesuatu yang unik dan berharga.

Keajaiban air zamzam muncul di tengah gurun, konsistensinya selama ribuan tahun, kualitas menguntungkan dan fakta bahwa ia tidak pernah kering membuat air ini sangat istimewa.

Banyak orang yang mendambakan cairan misterius ini dan suka meminumnya kapan pun mereka bisa. Lantas, apa saja keunggulan air zamzam? Melansir Gyanunlimited, berikut keunggulan air zamzam yang wajib kamu ketahui!
 

1. Air terbaik di bumi


Nabi Muhammad SAW bersabda bahwa air terbaik di bumi adalah air zamzam. Menurut Nabi Muhammad SAW, itu seperti makanan dan memiliki kekuatan untuk menyembuhkan penyakit.
 

2. Meningkatkan energi dalam sel manusia


Ilmuwan Jerman Dr Knut Pfeiffer, kepala pusat kesehatan terbesar di Munich telah memelajari bahwa air zamzam secara luar biasa meningkatkan energi dalam sistem sel tubuh.
 

3. Bebas kuman dan bakteri


Hampir tidak ada badan air di dunia yang bebas dari kuman dan bakteri kecuali zamzam. Hal ini telah diteliti oleh Dr Yahya Koshak, seorang ahli zamzam bahwa air ini tidak mengandung kontaminan apapun. Itu telah diolah dengan sinar ultraviolet dan ditemukan bahwa tidak ada kemungkinan menemukan bakteri dalam air zamzam ini.
 

4. Kemurnian tertinggi


Air zamzam adalah bentuk air paling murni di Erath karena mengandung jumlah bikarbonat yang cukup 366 mg / l, yang bahkan lebih tinggi dari air Pegunungan Alpen Prancis bikarbonat 357mg / l.
 

5. Tinggi kalsium dan magnesium


Air zamzam secara ilmiah telah terbukti memiliki khasiat menyembuhkan karena kandungan garam kalsium dan magnesiumnya yang tinggi dan terdapat fluorida alami yang memiliki sifat membunuh kuman penyakit.


zamzam
(Dr Yahya Koshak, seorang ahli zamzam mengatakan bahwa air zamzam tidak mengandung kontaminan apapun. Hal ini telah diolah dengan sinar ultraviolet dan ditemukan bahwa tidak ada kemungkinan menemukan bakteri dalam air zamzam ini. Foto: Ilustrasi/Pexels.com)
 

6. Meningkatkan trombosit darah


Air zamzam membantu kamu meningkatkan trombosit darah, meningkatkan kekebalan tubuh, meningkatkan sel darah putih, sel darah merah, dan mendetoksifikasi tubuh.
 

7. Penurunan berat badan


Air zamzam dapat mengurangi dampak kelaparan.
 

8. Membantu dalam penambahan berat badan


Disebutkan dalam laman yang sama, Gyanunlimited mengonsumsi air zamzam secara teratur dapat membantu menyehatkan tubuh dan juga dapat meningkatkan berat badan kamu.
 

9. Meningkatkan kecantikan mata


Menerapkan air zamzam di atas mata dapat membantu mencerahkan penglihatan. Mencuci mata kamu dengan air suci ini juga bermanfaat untuk menyembuhkan banyak gangguan terkait mata.
 

10. Mengurangi keasaman dan sakit mag


Air zamzam bersifat basa, yang menetralkan kelebihan asam yang terbentuk di perut sehingga bermanfaat untuk hiperasiditas dan mulas.
 

Fakta Gizi


Gul Times mencatat ada beberapa nilai gizi air zamzam dalam mg / L. Berikut catatannya: Natrium (133), Kalsium (96), Magnesium (38,88), Kalium (43,3), Bikarbonat (195,4), Klorida (163,3), Fluorida (0,72) ), nitrat (124,8), sulfat (124) dan total alkanitas terlarut (835).
(TIN)