FITNESS & HEALTH

8 Makanan Terbaik untuk Kesehatan Vagina

Yuni Yuli Yanti
Selasa 10 November 2020 / 14:16
Jakarta: Tahukah, kamu bahwa apa yang kamu konsumsi akan berpengaruh pada kesehatan vagina? Segala sesuatu yang tidak seimbang, seperti terlalu banyak garam atau makanan yang digoreng tentu akan memengaruhi sistem pada kemaluan. 

Perlu diingat, menambahkan makanan sehat dalam diet harian tidak hanya baik untuk rambut atau kulit, tetapi juga meningkatkan kebersihan dan kesegaran vagina. Nah, berikut delapan makanan yang dapat menunjang kesehatan vagina dilansir dari Fustany: 
 

1. Yoghurt 


Dikenal mengandung bakteri yang ramah atau paling baik di dunia. Makanan ini dapat melawan bakteri yang ada di kemaluan dan mengubah bakteri jahat menjadi bakteri baik.
 

2. Nanas


Mengonsumsi nanas bisa membuat vagina berbau harum. Ya, itu berhasil! Pastikan untuk menyimpan nanas di kulkas karena nanas baik untuk miss V. 


stroberi
(Masukkan stroberi dalam konsumi pangan kamu setiap hari. Foto: Pexels.com)
 

3. Stroberi 


Disebut juga sebagai makanan seks. Permata merah kecil ini memiliki rasa segar yang luar biasa yang akan tercermin pada kesehatan vagina. 
 

4. Alpukat


Buah ini bertindak sebagai pendorong libido instan! Percaya atau tidak, mineral dan vitamin dalam alpukat ternyata bisa memperkuat dinding vagina.  
 

5. Ubi Jalar 


Tumbuhan ini berfungsi untuk vagina yang lebih kokoh. Tidak hanya manis dan lezat untuk dimakan, tetapi juga berkontribusi pada kesehatan vagina dan menghasilkan hormon yang diperlukan tubuh untuk tetap berenergi. Karena mengandung vitamin A yang tinggi, ubi jalar membantu memperkuat jaringan otot dinding vagina agar lebih kuat.


almond
(Selain baik bagi kesehatan reproduksi, almond juga baik untuk Menurunkan kadar kolesterol, menjaga kesehatan jantung, dan menyehatkan kulit. Foto: Pexels.com)
 

6. Almond


Tidak hanya berfungsi sebagai camilan yang sehat, tetapi kandungan zinc yang tinggi dalam kacang almond membantu menormalkan siklus menstruasi dan hormon, serta menjaga vagina tetap sehat. Juga, membuat otot-otot vagina lebih kuat untuk melahirkan bayi! 
 

7. Air 


Tentu tahu manfaat air yang tiada habisnya, dan salah satunya adalah untuk vagina lho. Memastikan kecukupan air dalam tubuh dan tetap terhidrasi membuat vagina berfungsi dengan baik.

Salah satu fungsi utama dari vagina yang sehat adalah kemampuannya untuk membersihkan dirinya sendiri. Jadi, semakin banyak kamu minum air maka semakin mendorong vagina untuk menjadi sehat. 
 

8. Bawang putih 


Mungkin, kamu berpikir bagaimana bau bawang putih dapat membantu menjaga kesehatan vagina? Kamu tidak perlu makan bawang putih mentah, cukup tambahkan sedikit ke dalam masakan dan ini akan membantu melawan infeksi jamur pada kemaluan.
(TIN)