FITNESS & HEALTH

Donasi Red Gingseng untuk Tenaga Medis

K. Yudha Wirakusuma
Kamis 19 November 2020 / 19:04
Jakarta: Hingga kini pemerintah terus berupaya memutus rantai penyebaran virus covid-19. Tenaga medis pun hingga kini tengah berjibaku berjuang melawan korona.

Untuk menyemangati para tenaga medis, PT. Korea Tomorrow & Global (KT&G) SangSang Univ. Jakarta menyalurkan donasi berupa red gingseng. Donasi tersebut senilai Rp 720,984,000.

Berdasarkan keterangan pers dari PT. Korea Tomorrow & Global (KT&G), donasi tersebut diharapkan bisa menyemangati para tenaga medis yang tak kenal lelah berjuang menyelamatkan para pasien covid-19.

Bantuan donasi red gingseng tersebut akan disalurkan bertahap kepada beberapa Rumah Sakit di DKI Jakarta yang menangani pasien Covid-19. Saat ini bantuan baru dikirim ketiga Rumah Sakit, yakni RSPAD Gatot Subroto, RS.Hermina, RS.Mintohardjo AL. 

Adapun seremonial penyerahan donasi fase satu dilakukan pada Rabu, 18 November 2020 di RSPAD Gatot Subroto, RS.Hermina, RS.Mintohardjo AL.

Pemberian donasi ke RSPAD Gatot Subroto yang akan berlanjut pada fase kedua yang dijadwalkan pada Desember. Bantuan ini sebagai bentuk tanggung jawab global untuk mengatasi tantangan krisis bersama.

Sebelumnya pada tahun 2010,  KT&G mendirikan SangSang Univ. Jakarta yang membantu para mahasiswa Indonesia dalam mengembangkan kemampuan, mendukung potensi dan pengembangan pribadi serta memperluas jaringan sosial bagi mahasiswa. 

KT&G SangSang Univ. Jakarta menyelenggarakan kelas dan activity. Kelas terdiri dari Barista, K-POP Dance, Cooking, Baking, Muaythai dan lain-lain. Sedangkan activity terdiri dari kegiatan SangSang Volunteer, SangSang Friends dan SangSang Festa.
(YDH)