FITNESS & HEALTH

Bahan-bahan Ini Membantu Mengatasi Bibir Kering

Kumara Anggita
Jumat 08 Januari 2021 / 12:07
Jakarta: Melembapkan bibir adalah salah satu bentuk perawatan kulit yang perlu kamu lakukan secara rutin. Pastikan kamu tahu bahan-bahan apa yang dibutuhkan untuk mengatasinya.

Dikutip dari Harper’s Bazaar, bibir kering ini bisa terjadi karena kombinasi berbagai faktor. Penyebabnya bisa karena iklim, alergi, atau bahkan kekurangan vitamin B, menurut para ahli.

"Bibir kering kronis dapat disebabkan oleh iklim kering, penumpukan kulit kering di bibir, atau tidak cukup minum air dan tetap terhidrasi," tambah Charlene Valledor, ahli kimia kosmetik dan presiden dari merek inkubator SOS Beauty.

Untuk mengatasi masalah ini, David Petrillo, ahli kimia kecantikan dan CEO dan pendiri Perfect Image merekomendasikan bahan-bahan seperti minyak jarak, eramides, shea butter, atau minyak alpukat.

Jika kamu lebih suka cara sintetis, cobalah balm berbahan silikon dibandingkan dengan minyak bumi. Pastikan kamu tidak sensitif terhadap cara ini.

“Favorit saya adalah Aquaphor, yang membentuk pelindung tetapi masih memungkinkan oksigen lewat sehingga bibir Anda dapat 'bernapas', yang memungkinkan penyembuhan lebih cepat,” tambah Valledor.

Itulah bahan-bahan yang kamu butuhkan untuk menyelesaikan masalah bibir kering kamu. Selamat mencoba!
(FIR)