FITNESS & HEALTH

Keunggulan Susu Kambing Dibandingkan dengan Susu Lainnya

Kumara Anggita
Jumat 05 Maret 2021 / 14:05
Jakarta: Susu kambing memang bukanlah minuman yang umum dikonsumsi banyak orang, layaknya susu sapi. Kendati demikian, susu kambing juga bukanlah pilihan yang buruk untuk sebagian orang.

Susu kambing menjadi alternatif buat sebagian orang yang memang alergi terhadap susu sapi. Selain itu, susu kambing juga memiliki beberapa manfaat kesehatan, seperti dilansir WebMD berikut ini:
 

1. Tinggi protein yang dapat dicerna tubuh


Dibandingkan dengan susu sapi pada umumnya, susu kedelai, atau susu kacang, susu kambing memiliki lebih banyak protein per porsi. Protein dalam susu kambing tampaknya lebih mudah dicerna, artinya tubuh kamu dapat menggunakannya dengan lebih mudah. Susu kambing juga mengandung lebih banyak protein daripada susu almond atau susu beras.
 

2. Kemungkinan tidak memprovokasi alergi susu


Beberapa orang dengan alergi susu sapi mungkin menemukan bahwa susu kambing tidak memicu alergi mereka. Sebuah penelitian menemukan satu dari empat bayi yang alergi susu sapi, ternyata tidak alergi susu kambing.

Jika kamu memiliki alergi terhadap produk susu, kamu dapat meminta dokter kamu untuk menguji apakah kamu dapat mentolerir susu kambing dengan aman.
 

3. Mengelola tingkat kolesterol


Susu kambing dapat membantu menurunkan kadar kolesterol pada penderita kolesterol darah tinggi. Penelitian menunjukkan bahwa susu kambing dapat membantu menurunkan kolesterol di arteri dan kandung empedu. Ini dapat membantu orang dengan kadar kolesterol tinggi mengontrol kolesterol mereka dengan lebih mudah.
(FIR)