FITNESS & HEALTH

Bentuk Dukungan untuk Tenaga Kesehatan

Medcom
Rabu 16 Maret 2022 / 11:20
Jakarta: Tenaga kesehatan merupakan garda terdepan dalam penanganan covid-19 di Indonesia. Tak jarang mereka harus mengorbankan nyawa demi keselamatan orang banyak.

Sebagai ujung tombak penanganan covid-19, para tenaga kesehatan harus dalam keadaan fit dan bugar. Mereka harus benar-benar terlindungi dari paparan virus. Melihat hal itu, Modena tergerak memberikan bantuan untuk para tenaga kesehatan dengan menyalurkan Air Purifier AP 6034 SKY ke beberapa rumah sakit di kota Jakarta, Semarang, dan Surabaya.

"Kami sangat mengerti bagaimana para nakes harus menghadapi pasien-pasien yang terkena covid-19 setiap hari. Maka dari itu kami ingin memberikan suatu produk yang akan melindungi mereka dari virus atau bakteri berbahaya lainnya," jelas Tommy Pratomo, sebagai Head of Corporate Communication Modena.

Penyaluran produk dibagikan kepada beberapa Rumah Sakit di Jakarta dengan menggandeng Habitat for Humanity Indonesia yaitu, Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Prof. Dr. Sulianti Saroso, Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, dan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan serta beberapa rumah sakit di daerah Jawa Timur dan Semarang untuk tahap pertama.

"Dengan bantuan ini diharap bisa memberikan perlindungan yang efektif bagi para dokter dan nakes dan juga sebagai tanda apresiasi kami kepada jasa mereka yang sangat mulia ini," ucapnya.

Bantuan Air Purifier nantinya akan diletakkan di beberapa titik ruangan rumah sakit Poli Vaksin dan Poli ODP (Orang Dalam Pengawasan). Sehingga produk bisa bekerja dengan efektif untuk memastikan virus dan bakteri di udara dapat tersaring secara efektif seperti HEPA Filter.

"Kami ingin melindungi kita semua dari virus dengan teknologi yang ungggul seperti HEPA filter, yang bisa menghilangkan 99.97% partikel di udara, memerangkap partikel-partikel kecil dan alergen seperti serbuk sari dan debu," jelas Tommy.
 
Selanjutnya, Tommy memastikan donasi ini tidak akan berhenti sampai di sini. Pihaknya masih akan terus memberikan bantuan untuk para tenaga kesehatan sebagai bentuk apresiasi atas perjuangan mereka.

"Tentunya Modena tak akan berhenti membantu dan memberi dukungan kepada para pahlawan yang tak kenal lelah selama dua tahun ini demi melindungi kita semua. Kami akan terus menyalurkan bantuan lainnya di fase-fase berikutnya dalam upaya mengakhiri pandemi ini secepatnya," tutupnya.







 
(ELG)