FITNESS & HEALTH

Bagaimana Keadaan Tenaga Kesehatan di Wisma Atlet?

Kumara Anggita
Minggu 25 Oktober 2020 / 14:00
Jakarta: Wisma Atlet Kemayoran adalah sebuah kompleks gedung bertingkat yang terletak di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dibangun sejak Maret 2016, tempat ini pernah digunakan sebagai tempat menginap atlet yang mengikuti Pesta Olahraga Asia 2018 dan Pesta Olahraga Difabel Asia 2018 untuk perlombaan di wilayah Jakarta dan sekitarnya. 

Dan mulai April 2020 lalu, dua tower Wisma Atlet siap dipakai untuk isolasi mandiri pasien covid-19. Sejak itu tempat ini begitu hectic. Kebanyakan pasien-pasien covid-19 berkumpul di tempat ini.


Kira-kira bagaimana keadaan tenaga kesehatan di wisma atlet?


Tentunya sekarang para tenaga kesehatan meraskan lelah. Namun, menurut Mayjen TNI Dr. dr. Tugas Ratmono, Sp.S., M.A.R.S, Koordinator RSD Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran semua yang bekerja sama di sana. Saling terus berkoordinasi dengan baik sehingga proses bisa berjalan dengan aman.

“Kalau kita lihat di Wisma Atlet, mereka terdiri dari dokter, perawat, TNI, polri, kemkes, relawan bersatu padu,” ujarnya.

Tak hanya itu, kesehatan semua yang bekerja di sana dipantau dengan seksama. Para tenaga kesehatan dibuat untuk merasa nyaman secara fisik maupun psikis. 

Ia melanjutkan, “Kita pastikan mereka tidak mengalami kelelahan, selalu gembira, menjaga fisik.” “Kita harapkan tidak ada yang sampai tertular atau pun terkena covid-19,” pungkasnya.

(TIN)