FITNESS & HEALTH

Pentingnya Susu Sapi Segar untuk Memenuhi Asupan Gizi Sehari-hari

A. Firdaus
Selasa 02 November 2021 / 13:10
Jakarta: Pernah ingat dengan pesan men sana in corpore sano, yang artinya jiwa yang sehat hanya terdapat dalam tubuh yang sehat? Salah satu untuk mewujudkan hal tersebut adalah menjaga nutrisi dan pola makan yang seimbang untuk bisa menjalani hidup terbaikmu.

"Susu sapi segar adalah salah satu sumber gizi terbaik untuk keluarga, orang dewasa maupun anak- anak, karena mengandung kalsium yang baik untuk kesehatan tulang, protein untuk membangun otot, dan vitamin yang dapat memaksimalkan perkembangan kognitif dan memperkuat daya tahan tubuh," terang Ahli Nutrisi, Emilia Achmadi MS, RDN saat bincang-bincang: Jalani Hidup Terbaikmu bersama Kesegaran Alami Greenfields.

Selain itu, menurut Emilia, susu sapi segar juga merupakan satu-satunya sumber vitamin D yang alami. Untuk itu, kamu perlu bijak dalam memilih produk yang kita konsumsi, termasuk produk susu sapi segar.

"Pilihlah susu sapi segar yang dihasilkan dengan proses pasteurisasi dan biasakan diri untuk cek label kandungan produk sebelum membelinya," terang Emilia.

Ciri-ciri susu sapi yang segar menurut Emilia adalah memiliki proses yang sepenuhnya otomatis dan terintegrasi dengan digital Manufacturing execution system dari pasteurisasi, sterilisasi, hingga pengemasan dikendalikan oleh Programmable Logic Controller (PLC) yang menjamin proses tersebut berjalan lancar dan tidak ada kesalahan.

"Susu segar dari peternakan Greenfields telah melewati proses pasteurisasi untuk menghancurkan pathogen, spora, mikroorganisme yang tidak baik. Akan tetapi kesegaran dan nutrisi dari Susu Segar Pasteurisasi Greenfields tetap terjaga," ujar Endang Wijayaningsih , Head of Marketing, PT Greenfields Dairy Indonesia.

"Susu yang telah dipasteurisasi membantu untuk menjaga kualitas susu segar dengan menghancurkan mikroorganisme pembusukan dan enzim-enzim. Pasteurisasi juga dapat mempertahankan nutrisi yang baik dari susu segar dan tidak menjadi basi secepat susu segar yang tidak dipasteurisasi," sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, Greenfields juga meluncurkan kemasan dan iklan baru yang merupakan manifestasi dari pesan positif “Jalani Hidup Terbaikmu Bersama Kesegaran Alami Greenfields”.
(FIR)