FITNESS & HEALTH

5 Manfaat Terapi Es Batu untuk Kecantikan Kulit yang Layak Dicoba

Muhammad Syahrul Ramadhan
Rabu 17 November 2021 / 16:49
Jakarta: Es batu memang paling pas jika ditambahkan kedalam minuman, apalagi saat cuaca panas. Namun tahukah Anda bahwa es batu juga memiliki khasiat bagi kecantikan kulit?

Es batu tak hanya menjadi pelengkap untuk memuaskan dahaga. Namun air beku ini rupanya bisa loh dimanfaatkan sebagai terapi untuk kecantikan, khususnya bagi perawatan kulit dan wajah.

Manfaat Es batu untuk kecantikan kulit

1. Membuat kulit lebih bercahaya

Es batu bisa digunakan sebagai masker atau pembersih wajah untuk mendapatkan kulit yang lebih bercahaya. Caranya cukup mudah, campurkan jus jeruk dengan es batu kemudian gosokkan pada wajah Anda.

Biarkan beberapa menit lalu bilas dengan air bersih. Selain membuat kulit terasa segar, campuran jeruk dan es juga bertindak sebagai pembersih.

2. Meringankan kulit akibat terbakar sinar matahari

Terlalu lama berada di bawah sinar matahari membuat kulit Anda memerah dan mungkin terasa sakit. Es adalah solusi terbaik untuk meringankan kulit akibat terbakar matahari. Campurkan gel lidah buaya dengan air ke dalam freezer. Setelah beku, gosokkan pada daerah yang terbakar. Ini akan meringankan kemerahan serta membuatnya lebih terasa segar.

Baca: Viral Video 'Selebgram Ambon Es Batu', Live Berhubungan Seks di Hotel

3. Mengencangkan kulit

Ingin mengencangkan kulit wajah? Es batu bisa menjadi solusinya karena membantu menyusutkan pori-pori, menghaluskan dan mengurangi kerutan kulit.

Menggunakan es sebagai alat kecantikan juga dapat menyingkirkan jerawat serta meningkatkan sirkulasi darah. Bungkus beberapa es batu dengan handuk kertas lalu gosokkan pada kulit selama beberapa menit.

Lakukan ini sebelum pergi tidur dan akan merasa segar di pagi hari.

4. Mengurangi mata panda

Mengurangi mata panda ternyata tidak harus mahal. Cukup menggunakan es batu sudah dapat mengurangi lingkaran hitam di bawah mata.

Caranya, Anda bisa membungkus es batu dalam kain katun kemudian gosokkan dengan lembut di bawah mata Anda.

5. Menyegarkan kulit wajah

Menyegarkan wajah sangatlah penting sebelum mengenakan alat make up. Namun produk penyegar umumnya relatif mahal. Tentu saja, es batu akan menjadi alternatif terbaik karena memiliki fungsi menyegarkan kulit. Anda cukup  menggosokkan es batu pada wajah Anda sebelum menerapkan foundation.
(MBM)