FITNESS & HEALTH

Makanan yang Baik Dikonsumsi Anak pada Musim Hujan

Raka Lestari
Rabu 17 Februari 2021 / 19:38
Jakarta: Musim hujan merupakan salah satu cara alam untuk “membersihkan” dirinya sendiri. Dan anak-anak, biasanya menyukai musim hujan karena itu berarti mereka bisa bermain air sepuasnya. 

Akan tetapi, perubahan cuaca yang terjadi secara tiba-tiba tersebut dapat membawa semua jenis kuman yang menyebabkan infeksi dan penyakit.

Namun orang tua tidak perlu khawatir, berikut ini adalah beberapa makanan yang baik untuk dikonsumsi anak saat musim hujan:
 

1. Bawang putih 


Bawang putih dikemas dengan antioksidan yang membantu meningkatkan kekebalan dalam tubuh dan bawang putih juga dapat mengatur metabolisme tubuh.

Bawang putih sangat fleksibel dan dapat digunakan dalam berbagai makanan untuk menambah rasa dan rempah. Bawang putih adalah sesuatu yang lezat dan mudah dibuat dan anak-anak akan menyukainya.
 

2. Kunyit 


Kunyit sangat baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan sangat baik ditambahkan pada makanan anak. Kunyit mengandung komponen yang sangat kuat yang disebut "curcumin" yang membuat kunyit sumber antioksidan yang baik.

Memberikan kunyit dapat membantu anak tidur lebih baik dan meningkatkan peluangnya melawan infeksi yang memengaruhi sistem kekebalan tubuh mereka.
 

3. Sup 


Sup hangat pada musim hujan merupakan pilihan terbaik karena dapat memberikan kehangatan dan kenyamanan, terutama pada anak-anak. Sup hangat tidak hanya memberikan kehangatan yang dibutuhkan tubuh untuk mencegah kedinginan, tetapi juga salah satu makanan terbaik untuk diberikan kepada anak jika ia sakit.
 

4. Bit 


Bit mengandung vitamin, mineral, kalium, dan asam folat. Bit yang biasa ditambahkan pada smoothie ini sangat sehat dan membantu dalam detoksifikasi tubuh. Warnanya yang merah cerah bisa meningkatkan anak untuk semangat mengonsumsi makanan sehat ini.
 

5. Tahu 


Tahu kaya akan kalsium, zat besi, dan asam amino esensial. Mengonsumsi tahu dapat melengkapi diet sehat dan dapat sangat bermanfaat bagi kesehatan anak secara keseluruhan. Tahu merupakan pilihan yang bagus untuk ditambahkan ke dalam makanan anak sebagai protein nabati.
(TIN)