FITNESS & HEALTH

3 Berita Terpopuler Gaya: Bahaya Makan Ikan Mentah Hingga 5 Cara Membentuk Alis

Yatin Suleha
Senin 19 April 2021 / 06:00
Jakarta: Memakan ikan mentah atau yang tidak matang bisa berpengaruh pada kesehatan. Terutama pada bahan dan kualitas yang tak baik. Per Wirtz, dari Food and Drug Administration Amerika Serikat merekomendasikan memasak makanan laut secara memadai hingga suhu memasak internal setidaknya 62,7 derajat Celsius. 

Tina Marinaccio MS, RD, CPT, yang mengajar keamanan pangan di Montclair State University mengatakan, "Mengonsumsi ikan mentah atau setengah matang dapat meningkatkan risiko infeksi parasit dan bakteri." 

Berikut ini, Medcom.id/gaya merangkum berita menarik yang terjadi sepanjang Minggu, 18 April 2021:
 

1. Makan Ikan yang Masih Mentah, Apakah Berbahaya?


Salah satu risiko terbesar yang terkait dengan makan ikan mentah adalah tertular penyakit bawaan makanan, yang dapat menyebabkan muntah parah, diare, sakit perut, dan gejala lainnya. Ada jenis utama keracunan makanan yang disebabkan oleh makan ikan dan kerang mentah atau kurang matang. 




Selengkapnya klik di sini
 

2. Cara Minum Kopi Ini Bisa Berikan Efek Negatif pada Tubuh


Pada dasarnya, minum kopi terutama di pagi hari bisa memberikan dampak positif bagi tubuh. Kopi memiliki kandungan kafein dan antioksidan yang dapat meningkatkan sistem imun, membuat otak bekerja dengan baik, dan meningkatkan energi. Akan tetapi, cara minum kopi yang salah justru bisa memberikan efek yang berkebalikan. 




Selengkapnya klik di sini
 

3. 5 Cara Membentuk Alis


Perawatan alis merupakan salah satu bagian kecantikan yang tak boleh terlewatkan. Tampilan alis yang rapi tentu akan membuatmu terlihat semakin menarik, bukan? Kamu bisa kok membentuk alis sendiri di rumah. Yuk, simak tips membentuk alis.




Selengkapnya klik di sini
(TIN)