FITNESS & HEALTH

Redam Hasrat Seksual dengan Hipnoterapi Seperti yang Dilakukan Aura Kasih

Mia Vale
Rabu 03 November 2021 / 21:32
Jakarta: Sebagai wanita atau pria yang masih tergolong usia produktif secara seksual tentu ada saatnya untuk melepaskan hasrat seksual tersebut. Sama halnya seperti Aura Kasih. Namun apa daya, penyanyi dan pemain film ini, sekarang sudah bercerai. Lantas, apa yang ia lakukan bila hasrat seksual itu muncul?

Aura Kasih pasti bukan satu-satunya orang yang mengalami apa yang dihadapi saat ini. Ingin berhubungan intim dengan pasangan, tapi sudah bercerai atau meninggal. 

Bagi sebagian orang akan mengatakan biasa aja, namun ada pula yang tersiksa. Nah, ternyata problem yang dihadapi Aura, bisa diatasi dengan hipnoterapi, loh! Yuk, kita tilik sedikit, apa sih hipnoterapi

Aura mengatakan hal tersebut dalam YouTube Deddy Corbuzier. "Ya mending dialihkan ke yang lain aja, memang kita butuh, tapi dialihkan ke yang lain aja," ucap Aura Kasih dalam YuoTube tersebut. "Aku belajar hipnoterapi supaya lebih kalem," ucap Aura Kasih.


aura kasih hipnoterapi
(Hipnoterapi bekerja dengan cara memasuki alam bawah sadar seseorang, lalu memberikan sugesti tertentu untuk membantu proses penyembuhan. Foto: Ilustrasi/Pexels.com)
 

'Mengobati' urusan seksualitas


Hipnoterapi atau hipnosis seperti yang dilansir dari Health Line mungkin bukan metodologi pengobatan yang sangat umum untuk masalah seksual saat ini. Namun, hipnosis telah digunakan untuk mengobati berbagai bentuk disfungsi seksual selama beberapa dekade.

Secara sederhana, hipnoterapi merupakan pemberian sugesti untuk diri sendiri secara verbal. Ini bertujuan agar pikiran kita menjadi lebih reseptif sehingga kita bisa berpikir lebih terbuka dan mempertimbangkan konsekuensi baik dan buruknya untuk diri kita sendiri. 

Dengan hipnoterapi sendiri menjadi teknik melatih individu untuk meningkatkan kembali kesadaran dan konsentrasi yang ada. Sehingga mampu memilih pilihan yang tepat utnuk merespons hasrat sesual yang dmiliki. Selama sesi hipnoterapi, ahli hipnotis membantu memprogram ulang pikiran bawah sadar.

Bahkan sebuah penelitian tahun 2005 yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Hypnosis menyimpulkan bahwa, hipnosis seksual memberi pasien kesadaran batin baru yang memungkinkan mereka untuk mengelola seksualitas dari dalam, secara alami dan tanpa usaha berlebihan, dengan pilihan dan kebebasan yang lebih besar daripada sebelumnya.

Juga dikenal sebagai hipnosis seksual terapeutik, hipnosis seksual dapat membantu orang mengatasi masalah seksual terus-menerus yang mengganggu kehidupan seks solo atau pasangan mereka. 

"Sebagai contoh: libido rendah, anorgasmia, disfungsi ereksi, ejakulasi dini, vaginismus, hubungan intim yang menyakitkan, malu tentang seks atau seksualitas," jelas Sarah Melancon, PhD, sosiolog dan seksolog klinis.
(TIN)