FITNESS & HEALTH

6 Teh Terbaik untuk Menurunkan Berat Badan

Sandra Odilifia
Rabu 31 Maret 2021 / 14:38
Jakarta: Teh mengandung sejenis flavonoid yang disebut katekin yang dapat meningkatkan metabolisme dan membantu menurunkan berat badan. Selain itu, beberapa teh juga mengandung kafein yang memberi tubuhmu energi untuk membakar lebih banyak kalori.

Jika kamu tertarik untuk menurunkan berat badan dengan bantuan teh, melansir E Times, berikut adalah beberapa teh terbaik yang bisa kamu miliki untuk membakar kalori ekstra dan menurunkan berat badan:
 

1. Teh hijau


Kaya akan antioksidan yang disebut katekin dan epigallocatechin gallate (EGCG), teh hijau membantu membakar lemak dan meningkatkan metabolisme yang membantu menurunkan berat badan.
 

2. Teh hitam


Mirip dengan teh hijau, teh hitam mengandung khasiat yang sama untuk menurunkan berat badan. Sesuai penelitian, minum tiga cangkir teh hitam setiap hari dapat menurunkan kemungkinan kenaikan berat badan dibandingkan dengan minuman berkafein yang kekurangan flavonoid.
 

3. Teh putih


Teh putih mengandung polifenol pembakar lemak yang bagus untuk tubuh dan menurunkan berat badan.
 

4. Teh oolong


Teh oolong adalah teh China yang mempromosikan thermogenesis, membantu tubuh menghasilkan panas dan membakar lebih banyak kalori. Oleh karena itu, ia bekerja secara ajaib untuk menurunkan berat badan.
 

5. Teh rooibos


Terbuat dari ramuan Afrika Selatan, teh rooibos adalah teh bebas kafein, yang dikenal dengan kemampuan membakar lemaknya.
 

6. Teh herbal


Teh herbal adalah campuran rempah-rempah, jamu dan buah-buahan. Diketahui teh ini bermanfaat untuk menormalkan hormon dan membantu menurunkan berat badan.

(TIN)