FITNESS & HEALTH

Tips Memulai Hari dengan Energi Positif

Sandra Odilifia
Rabu 07 Oktober 2020 / 08:11
Jakarta: Apakah kamu merasa hari-harimu tidak menyenangkan atau berjalan tidak sesuai dengan keinginan kamu? Mungkin kamu harus memulai harimu dengan rangkaian sugesti positif.

Setiap pagi ketika memulai hari, sebaiknya luangkanlah waktu 20 menit. Gunakan waktu itu untuk menyiapkan diri dengan energi positif.

Mengutip dari akun resmi Instagram Psikolog anak, remaja, dan keluarga, Efnie Indrianie, M.Psi Efnie Indrianie @efni_co, ada beberapa langkah mudah yang dapat kamu lakukan untuk memulai hari.
 

1. Stimulasi visual



Stimulasi visualmu dengan melihat alam, dan pendengaranmu dengan suara alam. Biarkan diri kamu menikmati mentari pagi serta hatimu dengan napas yang damai dan tenang.
 

2. Ucapkan tiga hal positif



Setelah itu ucapkanlah dengan suara perlahan, tiga hal positif apa yang kamu inginkan pada hari itu. Dari setiap hal positif yang diucapkan dan diinginkan, ciptakan perasaan positif agar keinginanmu memiliki frekuensi yang positif.
 

3. Hindari tiga kata ini



Hindari menggunakan kata 'tidak,' 'dilarang' dan 'jangan'. Karena, para ahli di bidang neurolinguistik menemukan ketiga hal tersebut ternyata akan diproses otak secara berkebalikan.

Misalnya, saat kamu mengatakan "saya tidak mau nilai saya jelek hari ini," justru yang direkam oleh otak adalah "nilai saya jelek".

Jadi ucapkanlah apa yang kamu inginkan, misalnya "saya memiliki nilai yang baik hari ini."

Agar hidup kamu lebih bahagia, jalani hari dengan pikiran yang positif, hati yang damai, dan doa yang baik ya. Selamat mencoba!

(TIN)