FITNESS & HEALTH

3 Berita Terpopuler Gaya: Cindy Si Penyintas 2 Kanker Ganas Hingga Kebiasaan Buruk yang Perlu Dihindari

Yatin Suleha
Selasa 16 Februari 2021 / 06:00
Jakarta: Setiap tanggal 15 Februari ditetapkan sebagai Hari Kanker Anak Internasional. Dalam laman resmi Kemenkes dipaparkan bahwa perlu diketahui bahwa kanker pada anak lebih sulit terdeteksi dibandingkan pada orang dewasa. 

Sebab anak-anak belum bisa mengatakan apa yang sedang mereka rasakan. Dengan demikian orang tua perlu tahu tanda dan gejala kanker pada anak-anak. 

Hari Kanker Anak Internasional atau yang biasa disebut dengan ICCD/International Childhood Cancer Day juga memaparkan bahwa beberapa kanker bisa menyerang anak-anak diantaranya Leukimia (kanker darah), Retinoblastoma (kanker yang menyerang mata), Osteosarkoma (kanker tulang), Limfoma Maligna (kanker yang menyerang getah bening), Karsinoma Nasofaring (kanker yang menyerang bagian hidung), dan Neuroblastoma (kanker yang menyerang sistem saraf simpatis ini memiliki gejala adanya pendarahan sekitar mata).


Berikut ini, Medcom.id/gaya merangkum berita menarik yang terjadi sepanjang Senin, 15 Februari 2021:
 

1. Kisah Cindy, Gadis Penyintas Dua Kanker Ganas



Dan masa kecil merupakan masa-masa paling indah untuk bermain. Namun tidak bagi Cindy. Di usia sembilan tahun, Cindy menderita dua kanker ganas, yakni kanker leukimia dan kanker getah bening.



Selengkapnya klik di sini
 

2. 3 DIY Masker Apel untuk Setiap Jenis Rambut



Apel mengandung pyrus malus yang merupaka kandungan yang bagus untuk rambut. Oleh karena itu, apel sering menjadi salah satu bahan dalam kondisioner rambut, serum, sampo, hair mist dan produk perawatan rambut lainnya.
 



Selengkapnya klik di sini
 

3. 3 Kebiasaan yang Perlu Kamu Hindari dalam Memulai Hari


Apa yang kamu lakukan di pagi hari setiap bangun adalah bentuk dari perawatan diri yang memengaruhi keberlangsungan harimu. Ada 3 kesalahan yang biasa dilakukan dan bisa kamu hindari untuk mendapatkan hari yang lebih baik 




Selengkapnya klik di sini
(TIN)