FITNESS & HEALTH

Tips Mencuci Pakaian dan Maskermu selama Pandemi

A. Firdaus
Kamis 08 April 2021 / 07:14
Jakarta: Pakaian dan masker yang kamu pakai, diibaratkan sebagai kulit kedua yang melindungi tubuhmu. Sebab, pakaian dan masker lah yang pertama kali terpapar virus, kuman, dan bakteri sebelum menyentuh tubuhmu.

Untuk itu, sangat penting untuk menjaga kebersihan pakaian dan masker. Salah satu tipsnya, mencuci pakaian dan maskermu dengan deterjen yang memiliki nilai plus, seperti yang terdapat pada SoKlin Antisep.

Produk ini menggunakan teknologi O2 Active Power yang berfungsi sebagai disinfektan, yang efektif membunuh virus, bakteri, dan kuman pada pakaian tanpa merusak warna dan serat kain.

"Kami meluncurkan SoKlin Antisep, detergen + disinfektan pertama di Indonesia yang mampu memberikan proteksi menyeluruh untuk pakaian keluarga dalam satu langkah mencuci," ujar Joanna Elizabeth Samuel, Marketing Manager Fabric Care Wings Group, pada konferensi pers virtual peluncuran SoKlin Antisep.

"Moms tidak perlu merendam pakaian ke dalam cairan disinfektan terlebih dahulu sebelum mencucinya dengan deterjen, mencuci tetap praktis, pakaian tetap mendapatkan proteksi ganda dan tentunya tetap harum menyegarkan," sambungnya.

Inovasi penggabungan detergen dan disinfektan dalam bentuk bubuk ini diproduksi dengan menggunakan teknologi mutakhir, yang baru tersedia di Amerika, beberapa negara Eropa, dan hanya Jepang untuk Asia.

Teknologi O2 Active Powernya, bukan hanya membersihkan pakaian dari segala macam noda, namun juga membunuh mikroorganisme berbahaya penyebab penyakit dengan efektif hanya dalam satu langkah mencuci saja. Proses ini tentunya terjadi tanpa merusak warna maupun serat kain pada pakaian sehingga kualitas pakaian tetap terjaga.

"Perubahan kecil yang kita lakukan dapat mewujudkan perlindungan besar karena keluarga sangat berharga," pungkas Joanna.
(FIR)