FITNESS & HEALTH

5 Tips Diet Ala Cut Memey yang Bikin Cepat Turunkan Berat Badan

Kumara Anggita
Rabu 16 Juni 2021 / 21:18
Jakarta: Untuk menurunkan berat badan secara efektif, kamu perlu untuk merencanakan programnya dengan matang. Pastikan kegiatan yang kamu lakukan membantu membakar lemak bukan menambahnya.

Cut Memey selaku instruktur STRONG Nation membagikan tips ampuh menurunkan berat badan dengan cepat namun sederhana yang bisa kamu ikuti. 
 

1. Makan tiga kali sehari


Cut Memey mengatakan bahwa ia makan seperti biasa. Ia makan tiga kali dengan memerhatikan menunya. Pastikan makanan dan minuman yang kamu konsumsi tidak tinggi kalori dan bernutrisi tinggi.
 

2. Makan karbohidrat sedikit saja


“Sebenarnya aku tidak terlalu ketat terhadap nasi. Dalam satu hari pagi, siang, malam dan makan tidak boleh diskip. Dalam sehari kita makan harus ada 50 persen protein, 30 persen fat. Tapi ini good fat. Ini bisa kita dapatkan dari alpukat, kacang-kacangan, dan 20 persen karbo,” ungkapnya dalam live video 'Ngobrol Asik' di Instagram Medcom.id.

“Jangan makan nasi goreng saja. Itu karbo semua. Kalau mau nasi goreng 20 persen. Namun kombinasikan dengan protein, ayam. Jadi itu yang harus diperhatikan,” ujarnya.


cut memey
(Cut Memey sering kali mengakali rasa ingin makan muncul degan meminum air putih. Foto: Ilustrasi/Freepik.com)
 

3. Banyak minum air putih


Ia juga menghindari makan kudapan yang berkalori tinggi. Ketika rasa ingin makan itu muncul, Memey langsung minum air putih. “Kalau ngemil itu minum air putih. Disarankan minum tiga liter sehari.  Setiap lapar ganti dengan air putih,” ungkapnya.
 

4. Menjadikan mentimun sebagai kudapan


Bila air putih kurang memuaskan, kamu bisa mengunyah cemilan sehat yaitu mentimun. “Kalau lapar lagi siapkan timun. Itu bagus banget kadar air tinggi,” jelasnya.
 

5. Lakukan meal plans


Jaga makan kamu saat di rumah atau di luar rumah. Agar tidak gagal karena kerepotan cari makan, Memey menganjurkan kamu untuk buat meal plans atau rencana makan. Siapkan makanan dan bawa makanan itu tiap kali kamu keluar.

“Hari minggu pas lagi tak kerja buat ini (makanan sehat). Kita siapkan makanan kita. Buat menu kamu untuk seminggu dan masukin kulkas. Jadi bawa bekal ke kantor. Jadi tak ada alasan untuk jajan,” tutupnya.

(TIN)