FITNESS & HEALTH

Tips Diet ala Kylie Jenner, Gym di Rumah hingga Tidak Makan Daging

Raka Lestari
Rabu 07 April 2021 / 14:33
Jakarta: Teman Gaya, tentu kamu sudah tidak asing mendengar nama Kylie Jenner ya. Model sekaligus pebisnis asal Amerika Serikat yang dikenal cantik dan seksi ini kerap menjadi panutan bagi beberapa orang lho! Bahkan, tidak sedikit yang ingin memiliki tubuh ideal nan seksi seperti Kylie. 

Untuk mendapatkan bentuk badan ideal tersebut Kylie tidak melakukan diet tertentu. Ia hanya melakukan beberapa kebiasaan sederhana dalam menu makanannya sehari-hari. 

Melansir Eath This, Not That berikut adalah kebiasaan makan yang dilakukan Kylie Jenner:

 

Tidak makan daging


Kylie Jenner mengungkapkan bahwa dirinya sesekali suka mengonsumsi makanan cepat saji. Menu makanan cepat saji kesukaannya adalah chicken nuggets, kentang goreng, dan roti cinnamon. Meskipun begitu, ia berusaha mengonsumsi makanan sehat lebih banyak dari makanan cepat saji. Salah satunya adalah dia melakukan plant-based diet yaitu mengonsumsi makanan yang bersumber dari tanaman atau nabati.

Pada 28 Maret lalu, melalui unggahan di Instagram Stories miliknya Kylie mengunggah bahwa ia sedang makan malam dengan menu yang terdiri dari brokoli tumis, ubi manis, dan quinoa. Ia juga memberikan caption “Really trying to not eat meat rn so here's my little dinner,” dalam unggahannya tersebut.



Olahraga lari


Adik dari Kim Kardashian ini juga melakukan olahraga yang tidak berat, dan tidak menggunakan personal training dalam sesi olahraganya tersebut. Pada 28 Maret lalu, Kylie juga mengunggah sebuah foto ketika ia sedang berlari pada fitur Instagram Stories miliknya. Dalam foto tersebut, Kylie melakukann olahraga lari sepanjang 3,5 mil.



 

Olahraga di rumah


Tidak hanya olahraga lari yang membuat Kylie tetap fit sepanjang hari. Founder dari Kylie Cosmetics ini juga pernah mengungkapkan bahwa ia sering melakukan sesi gym di rumah untuk membentuk tubuhnya tersebut. Pada tahun 2020, melalui wawancara dengan Harper’s Bazaar ia menceritakan, “Saya tidak pernah ke gym. Saya biasa melakukannya di lantai kamar tidur sambil melihat inspirasi dari Google dan Pinterest dan melakukan abs, lunge, squatas, apapun yang bagus untuk tubuh.”
 


Tidak mengonsumsi camilan di malam hari


Meskipun, ia suka mengonsumsi camilan makanan ringan, wanita berusia 23 tahun ini mengatakan sebisa mungkin untuk mencegah makan terlalu malam saat malam hari. “Saya menghindari mengemil saat malam hari karena saya mengunci diri di kamar dan menyalakan TV sambil menyediakan potongan apel sebelumnya,” ujar Kylie kepada Harper’s Bazaar. 

“Hal itu akan membuat saya merasa sangat nyaman, sehingga akan malas pergi ke dapur untuk mengambil camilan. Dan satu-satunya pilihan saya hanyalah apel, yang tentunya lebih sehat,” ujar Kylie.

(yyy)