FITNESS & HEALTH

3 Berita Terpopuler Gaya: Satu Tahun Covid-19 di Indonesia Hingga Gejala Long Covid-19 pada Perempuan

Yatin Suleha
Minggu 28 Februari 2021 / 06:00
Jakarta: Jelang satu tahun covid-19 ada di Indonesia, pandemi belum juga berakhir. Berbagai aspek terkena dampaknya. Kesehatan, ekonomi, pariwisata dan banyak lagi. Dalam data Worldometers.info/coronavirus hingga Februari 2021 ada 221 negara yang mengalami hal yang sama. 

Saat dunia hiruk-pikuk dengan semua permasalahan covid-19, salah satu yang dinanti adalah vaksinasi covid-19 sebagai salah satu cara untuk meredakan laju penyebaran covid-19 selain tetap melakukan 3M.

Berikut ini, Medcom.id/gaya merangkum berita menarik yang terjadi sepanjang Minggu, 27 Februari 2021:
 

1. Satu Tahun Perjalanan Covid-19 di Indonesia, Ini Sejumlah Faktanya



Kasus virus korona pada awalnya dianggap sebagai kasus pneumonia yang terjadi di Wuhan, Tiongkok pada sekitar akhir Desember 2019. Setelah itu, virus yang disebabkan oleh virus SARS-CoV-2 ini mulai menyebar ke berbagai belahan dunia.



Selengkapnya klik di sini
 

2. 5 Perubahan Pola Makan yang Harus Dilakukan Wanita di Atas 50 Tahun


Nutrisi yang baik sangat penting sepanjang umur, tetapi sekitar dan setelah usia 50 tahun itu jauh lebih penting. Berikut adalah perubahan pola makan yang perlu dilakukan setiap wanita di usia 50-an.
 



Selengkapnya klik di sini
 

3. Ini Salah Satu Gejala Long Covid-19 yang Sering Terjadi pada Perempuan


Hampir seperempat pasien covid-19 menderita kerontokan rambut dalam waktu enam bulan, setelah terinfeksi. Perempuan berisiko lebih besar, menurut sebuah studi terbaru.




Selengkapnya klik di sini
(TIN)