FITNESS & HEALTH

7 Makanan Ini Bagus untuk Pernapasan

Sandra Odilifia
Sabtu 01 Mei 2021 / 14:06
Jakarta: Apa yang kamu makan memainkan peran penting dalam menentukan kesehatan, termasuk pernapasan. Tak hanya itu, dengan pola makan yang baik, kamu juga akan lebih berenergi dan bahagia.

Mengingat masalah pernapasan menjadi salah satu indikasi terdampak covid-19, berikut beberapa makanan yang bisa kamu makan untuk meningkatkan kesehatan paru-paru:
 

1. Kunyit


Kunyit kaya akan sifat anti-inflamasi. Kunyit membantu meredakan peradangan dan iritasi pada saluran pernapasan.
 

2. Jahe


Selain memiliki sifat anti-inflamasi, jahe dapat menghilangkan polutan dari paru-paru. Sehingga memastikan kelancaran saluran pernapasan.
 

3. Apel


Tinggi vitamin C, E dan beta-karoten, apel membantu meningkatkan fungsi pernapasan dan menjaga kesehatan paru-paru kamu.
 

4. Buah sitrus


Buah sitrus, seperti jeruk dan lemon merupakan sumber antioksidan dan vitamin C yang baik, yang membantu meningkatkan kesehatan pernapasan.
 

5. Kenari


Sarat dengan asam lemak omega 3, kenari membantu mengontrol peradangan di paru-paru.
 

6. Buah beri


Buah beri kaya akan antioksidan seperti vitamin C, yang membantu melawan radikal bebas yang merusak sel di paru-paru.
 

7. Lada


Salah satu sumber terkaya vitamin C, lada membantu memastikan fungsi paru-paru lebih baik, terutama bagi mereka yang merokok.
(FIR)