FITNESS & HEALTH

Khasiat Susu ketika Diminum saat Pagi Hari

A. Firdaus
Rabu 02 Juni 2021 / 15:01
Jakarta: Jika kamu biasa memaksimalkan pagi dengan baik, maka kamu akan memiliki hari yang baik. Kalimat itu bukan isapan jempol, melainkan diambil dari sebuah penelitian.

Merujuk pada penelitian American Journal of Lifestyle Medicine, yang dilakukan seorang Biologis bernama Christoph Randler, mengatakan orang-orang yang memaksimalkan waktu paginya memiliki karier yang lebih baik dan membuatmu lebih proaktif.

Kaitannya dengan kesehatan, penelitian mengungkapkan bahwa orang yang sehat, terlibat dalam aktivitas kesehatan yang rutin, dan pagi hari adalah waktu yang tepat untuk membangun rutinitas kehidupan sehat.

Untuk mendapatkan pagi yang bermanfaat, harus ditanamkan kebiasaan baru yang baik. Sehingga bisa memotivasi seseorang membuat tindakan selanjutnya.

Salah satu contoh aktivitas menyehatkan dan simpel adalah, meminum susu. Terlebih susu memiliki manfaat yang khususnya sebagai asupan saat pagi hari.

"Peringatan Hari Susu Sedunia dan Hari Susu Nusantara menjadi momen yang tepat, untuk terus menyerukan kebaikan dan manfaat dari susu. Kami percaya, pagi hari menjadi momen penting yang akan menentukan kualitas hari yang dijalani seseorang," ujar Corporate Affairs Director Frisian Flag Indonesia, Andrew F. Saputro.


E-Talkshow Frisian Flag Indonesia memperingati Hari Susu Sedunia dan Hari Susu Nusantara. (Foto: Dok. FFI)

Senada dengan itu, Ketua Umum Pergizi Pangan Indonesia, Prof. Dr. Ir Hardinsyah mengatakan bahwa, mengonsumsi zat gizi lengkap seperti dari susu dapat memberi energi dan zat gizi berkualitas untuk aktivitas pagi.  

"Susu juga mudah dikonsumsi dan diserap tubuh, serta dapat dipadukan dengan berbagai makanan lain. Susu mengandung protein, lemak, kalsium, vitamin A, B1, B2, B12, D, magnesium, potassium dan karbohidrat yang baik bagi tubuh," terang Prof Hardin.
(FIR)