FITNESS & HEALTH

Mengenal Cissie Nugraha, Dokter di Balik Suksesnya Diet Ivan Gunawan dan Agnez Mo

Medcom
Selasa 12 Oktober 2021 / 20:40
Jakarta: Nama dr. Cissie Nugraha, M.Sc, MARS belakangan ini menjadi perbincangan di media sosial. Hal itu terjadi setelah Cissie diketahui sebagai dokter yang ada di balik kesuksesan diet sejumlah artis terkenal Tanah Air.

Sejumlah selebriti memang pernah menggunakan jasa Cissie. Sebut saja seperti Melly Goeslaw, Titi DJ, Luna Maya, Citra Kirana, Gisella Anastasia, Ayu Ting Ting, Salmafina Sunan, Tantri Kotak, Zaskia Gotik, Agnez Mo dan lainnya.

Keberhasilan terbaru yang membuat heboh ketika Ivan Gunawan menurunkan 24 Kg. Sebelumnya, Zaskia Gotik berhasil menurunkan 8 Kg dalam waktu dua bulan. Lalu ada Citra Kirana yang menurunkan 22 Kg berat badannya setelah melahirkan.

Wanita 41 tahun ini pun mengungkapkan salah satu kiat berhasil menerapkan diet sukses kepada para pesohor. Salah satunya dengan mengubah pola makan.

"Sebagai konsultan saya berupaya untuk menurunkan berat badan pasien dengan mengubah pola makan ke arah yang lebih sehat. Saya mendorong setiap pasien untuk mengonsumsi makanan sehat, terutama buah-buahan dan sayur-sayuran. Pasalnya, semakin bervariasi warna makanan yang dikonsumsi, maka kian banyak kandungan phytonutriens yang masuk dan menopang kesehatan tubuh," jelas Cissie Nugraha dalam keterangan tertulisnya.


Cissie dan Ivan Gunawan (Foto: Instagram)

Menurut Cissie, menjalani pola hidup sehat merupakan langkah penting untuk menghindari penyakit chronic inflammatory seperti jantung, diabetes, kanker, tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi yang sering kali mengakibatkan morbiditas.

Sebagai dokter, ibu tiga anak ini bertekad mengedepankan integritas dan kerendahan hati. Bagi Cissie, bekerja sebagai dokter merupakan sebuah pelayanan sehingga berusaha menolong setiap pasien dengan keilmuan yang dimilikinya tanpa membeda-bedakan orang. Bahkan, Cissie banyak melayani pasiennya yang bekerja sebagai petugas cleaning service, caregiver, dan lain-lain.

"Hati dan passion menjadi faktor penting agar pelayanannya semakin efektif. Ketika melihat pasien yang datang dari luar kota untuk berobat, saya merasakan hati yang tergerak untuk menolong. Inilah yang menjadi kekuatan untuk mengatasi setiap kesulitan dan rasa lelah yang menghadang," jelasnya.

Nilai-nilai kehidupan itulah yang hendak ditularkan Cissie kepada tiga anaknya. Meski sibuk sebagai dokter, Cissie sebisa mungkin menyempatkan waktu luang untuk keluarga.

"Saya selalu menanamkan nilai-nilai kehidupan yang baik dan takut akan Tuhan dalam kehidupan keluarga saya," tutup jebolan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia ini.

 
(ELG)