FITNESS & HEALTH

3 Tips Persiapkan Diri Kembali ke Kantor

Raka Lestari
Kamis 28 Oktober 2021 / 17:07
Jakarta: Momen kembali ke kantor telah ditunggu oleh banyak pekerja. Tak bisa dipungkiri, rasa rindu untuk bisa berinteraksi langsung dengan rekan kerja membuat keinginan kembali ke kantor makin membara. 

Hal tersebut disikapi oleh beberapa kantor dengan menerapkan transisi Work From Office (WFO) di mana sebagian karyawan telah masuk kerja dengan sistem bergantian. Di momen ini, penting bagi kita untuk menerapkan protokol kesehatan berlapis yakni yang bersifat perlindungan dari luar dan dalam.

Dan bagi kamu yang sudah mulai berkantor, berikut adalah tips WFO yang bisa kamu persiapkan:
 

1. Kembalikan semangat kerja dari kantor 


Terbiasa bangun lebih siang dan tidak perlu repot keluar rumah untuk ke kantor tentu menjadi kenyamanan tersendiri selama bekerja dari rumah. Apalagi, bagi mereka yang tinggal jauh dari kantor. Namun, ada begitu banyak hal menarik dan seru yang hanya bisa kamu dapatkan jika bekerja dari kantor. 

Seperti bertemu dengan teman kantor secara tatap muka, koordinasi pekerjaan yang lebih cepat dan mudah, hingga nongkrong bareng teman kantor baik saat makan siang ataupun selepas jam kerja. Jadikan hal hal menyenangkan ini sebagai motivasimu agar semangat kembali kerja di kantor.


tips WFO
(Minuman jus murni sangat baik bagi tubuh kamu. Salah satu manfaat buah naga adalah kandungan likopen. Menurut Cleveland Clinic kelompok karotenoid yang memberikan warna merah pada buah naga memiliki sifat antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas sebagai penyebab munculnya berbagai penyakit. Foto: Ilustrasi/Pexels.com) 
 

2. Perkuat stamina


Bebas beraktivitas di luar rumah bukan berarti melupakan pentingnya kesehatan dan protokol kesehatan. Dengan beraktivitas di luar rumah, tubuhmu membutuhkan proteksi kesehatan dua kali lipat lebih banyak dibandingkan hanya beraktivitas di dalam rumah. 

Oleh karena itu, penting untuk minum vitamin dan mengonsumsi makanan atau minuman sehat. Salah satu yang bisa jadi pertimbangan adalah jus yang memiliki berbagai manfaat baik bagi tubuh seperti membantu menjaga imun, mencegah kanker, hingga detoxifikasi tubuh. Selain itu, perpaduan berbagai buah dalam satu minuman sehat juga mampu membantu perkuat stamina selama beraktivitas di luar rumah.
 

3. Pastikan kebutuhan tubuh tercukupi


Pasti kamu pernah mendengar istilah tubuhmu memiliki alarm biologis. Istilah yang digunakan untuk menggambarkan kondisi tubuh yang mulai drop setelah beraktivitas terlalu lelah. Misalnya saja ketika bekerja dari rumah, tidak jarang kamu akan mengalami lembur hingga kurang tidur. 

Hal seperti inilah yang perlu kamu perhatikan lebih extra ketika mulai beraktivitas di luar rumah. Pastikan tubuhmu memiliki istirahat yang cukup, tidak depresi, dan memiliki asupan yang bergizi. Dengan begini, aktivitas harianmu tidak akan terganggu dan malah bisa menjadi lebih optimal.
(TIN)