FITNESS & HEALTH

3 Berita Terpopuler Gaya: Efek Menahan untuk Menguap Hingga Sayuran untuk Daya Tahan Tubuh

Yatin Suleha
Kamis 22 April 2021 / 06:00
Jakarta: Secara umum, menguap dikaitkan dengan kebosanan, kelelahan, dan refleks ketika melihat orang lain menguap. Namun, menurut Robert Provine, seorang psikolog di University of Maryland, menguap sampai hari ini dianggap sebagai misteri medis.  

"Menguap mungkin memiliki perbedaan yang meragukan sebagai perilaku manusia yang paling tidak dipahami dan umum," kata Provine.

Meskipun, beberapa penelitian telah menyimpulkan bahwa menguap mungkin tidak hanya menjadi tanda kelelahan, tetapi juga cara tubuh mendinginkan dirinya sendiri.

Berikut ini, Medcom.id/gaya merangkum berita menarik yang terjadi sepanjang Rabu, 21 April 2021:
 

1. Apa yang Terjadi pada Tubuh Jika Kamu Menahan untuk Menguap?


Menurut penelitian yang dilakukan oleh Departemen Ekologi dan Biologi Evolusi Universitas Princeton, satu kemungkinan tujuan menguap adalah mendinginkan otak dan membantu mengatur suhunya. Hal ini, pada gilirannya dapat menguntungkan kesehatan tubuh secara keseluruhan.




Selengkapnya klik di sini
 

2. 6 Makanan dan Minuman Ini Membantu Anak Tidur Nyenyak


Tidur yang cukup sangat penting bagi anak-anak, karena dapat meningkatkan daya ingat, kemampuan kognitif dan juga membuat mereka segar sepanjang waktu. Nah, salah satu cara yang dapat membantu anak tidur nyenyak adalah makanan. 




Selengkapnya klik di sini
 

3. 5 Sayuran yang Bisa Meningkatkan Daya Tahan Tubuh


Menjaga daya tahan tubuh di masa pandemi seperti sekarang memang sangatlah penting. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menjaga daya tahan tubuh adalah dengan menjaga pola makan sehat, seperti mengonsumsi sayuran. Berikut ini adalah sayuran-sayuran yang bisa membantu menjaga daya tahan tubuh.




Selengkapnya klik di sini

(TIN)