FITNESS & HEALTH

Gwyneth Paltrow: Status 'Minumanku' Saat Ini Hanya Satu Minuman Per Minggu

Mia Vale
Rabu 04 Mei 2022 / 10:05
Jakarta: Gwyneth Paltrow terus membatasi asupan alkoholnya. Dalam buletin Goop, aktris berusia 49 tahun itu membagikan "status minumannya" saat ini, bersama dengan suguhan toko kelontong favoritnya dan resep makanan saat ini. 

Paltrow mengungkapkan kepada buletin Goop, ia mengizinkan dirinya untuk memilih satu dari dua koktail yang ada. "Saya minum satu kali seminggu, wiski atau segelas anggur merah. Membosankan!" papar Paltrow.

Bersamaan dengan pembaruan tersebut, pendiri Goop menampilkan foto wiski Keeper's Heart, merek wiski yang ingin dicobanya. 

Pada bulan Oktober, pemenang Academy Award ini muncul di podcast Chelsea Handler Chelsea dan mengatakan ia "mulai merasa sangat baik" setelah berhenti minum alkohol, yang merupakan rekomendasi dari dokternya. 


Gwyneth Paltrow minum alkohol
(Paltrow secara eksklusif mengatakan kepada People bahwa ia masih berjuang dengan citra tubuhnya. Tapi ia fokus pada kesehatan secara keseluruhan, termasuk mengurangi alkohol. Foto: Dok. Instagram Gwyneth Paltrow/@gwynethpaltrow)


Ia pun mengaku sudah satu tahun dirinya hidup hampir tanpa alkohol. "Maksud saya, saya minum di sana-sini tapi sangat jarang," ujar Paltrow seperti yang dikutip dari People. Ia pun menyinggung tentang covid-19 yang diungkapkannya Februari lalu sebagai 'awal'.
 
"Saya suka minuman, saya suka ritualnya, dan saya suka duduk dan mengobrol. Saya suka rasa alkohol, seperti wiski, anggur, dan vodka. Saya akan mengambil semuanya," aku Paltrow. Tapi begitu menderita covid-19 yang cukup lama untuk sementara waktu, dirinya merasa tidak bersemangat.

"Saya pikir 2021 adalah tentang saya mencoba untuk menghargai kesehatan dan kebugaran sedikit lebih. Dan ini benar-benar menarik. Saya tidur jauh lebih baik tanpa alkohol, ini menakjubkan!" imbuh Paltrow yang sebelumnya selama pandemi covid-19, ia makan "apa pun" dan minum tujuh malam seminggu. 

Namun kini, ia tetap menekankan komitmennya terhadap gaya hidup sehat. Bahkan ia merinci apa yang ada di keranjang belanjaannya. Ada banyak makanan paleo, pasta bebas biji-bijian, atau granola.

Paltrow juga membagikan sarapan istimewa yang ia sajikan sekarang. Berpegang pada tema paleo, ia menonjolkan krep paleo dengan sosis dan telur. 

Pada bulan Oktober, Paltrow secara eksklusif mengatakan kepada People bahwa ia masih berjuang dengan citra tubuhnya. Tapi ia fokus pada kesehatan secara keseluruhan, termasuk mengurangi alkohol untuk membantunya dalam perjalanan penerimaannya. 

"Saya lebih fokus pada dasar-dasar kesehatan, seperti meditasi, hidrasi, makanan padat nutrisi, dan tidak mengonsumsi banyak alkohol," pungkasnya.  
(TIN)