FITNESS & HEALTH

Cara Raisa Bikin Anak Doyan Konsumsi Sayuran dan Buah

A. Firdaus
Kamis 29 April 2021 / 16:06
Jakarta: Penyanyi berparas cantik, Raisa Andriana menerapkan pola hidup sehat dalam kesehariannya di rumah. Salah satunya dengan menjaga asupan makanan bergizi seimbang termasuk buah dan sayuran.

"Aku suka banget buah dan sayur. Selain sehat, sayuran dan buah juga gampang untuk diolah. Untuk buah, biasanya aku jadikan smoothie atau dimakan langsung, ujar Raisa saat menghadiri peluncuran Program Nutrient Gap Initiative, Kamis 21 April 2021.

Buah yang wajib ada di dapurnya adalah pisang, anggur, dan stroberi. Sementara kalau sayuran, biasanya Raisa lebih suka membuatnya seperti salad, atau langsung ditumis.

Kebiasaan Raisa yang doyan sayuran dan buah, ternyata ditularkan oleh anaknya, Zalina Raine Wyllie. Agar anak bisa mengikuti pola hidup sehat yang dijalankan, Raisa membeberkan caranya. 

"Anak itu senangnya mencontoh. Jadi anak akan makan apa yang orang tua makan, makanya saya menghindari fastfood atau makanan dengan banyak proses. Saya suka makan sayur dan buah, dan itu yang saya tunjukkan ke dia," terang istri dari Hamish Daud ini.


Raisa dalam Peluncuran Bayer Nutrient Gap Initiative (Foto: Bayer Indonesia)


Raisa biasanya melakukan planning, apa yang akan dimakan oleh ia dan keluarganya. Terlebih ketika pelantun lagu Percayalah ini sedang sibuk, maka dia akan membuat list makanan sehat.

"Ketika saya sibuk, saya pastikan untuk memberinya menu yang sehat. Seperti buah yang saya bawa dalam keadaan beku dan saya membuatnya seperti es krim, tapi itu aslinya buah," jelas Raisa.

"Sementara untuk sayuran, anakku juga kebetulan doyan. Dia suka banget dengan wortel dan tomat," sambungnya.

Raisa pun menyarankan kepada orang tua, untuk tetap memberikan anak buah, meski mereka tak suka dengan sayuran. Sebab buah juga memiliki kandungan nutrisi yang banyak.
(FIR)