FITNESS & HEALTH

3 Berita Terpopuler Gaya: Hubungan Rasa Cemas dengan Kesehatan Kulit Hingga Infeksi Selama Kehamilan

Yatin Suleha
Kamis 08 April 2021 / 06:00
Jakarta: Apakah rasa cemas bisa berdampak pada kesehatan kulit? Nyatanya hal ini bisa saling berkaitan. Laura Chackes, psikolog berlisensi dan pemilik The Center for Mindfulness & CBT di St. Louis, Missouri menjelaskan bahwa saat kecemasan muncul, beberapa hormon bekerja. 

Ia menyebutkan bahwa stres menyebabkan tubuh kamu (meningkatkan produksi hormon) yang dapat meningkatkan produksi minyak. "Sehingga menyebabkan jerawat dan kondisi kulit lainnya,” papar Chackes.

Berikut ini, Medcom.id/gaya merangkum berita menarik yang terjadi sepanjang Rabu, 7 April 2021:
 

1. Awas, Terlalu Cemas Berdampak Buruk pada Kulitmu


Laura Chackes, psikolog berlisensi dan pemilik The Center for Mindfulness & CBT di St. Louis, Missouri menjelaskan bahwa saat kecemasan muncul, beberapa hormon bekerja. Hal ini membuat tubuh memproduksi beberapa hal lebih banyak dibanding biasanya. "Banyak orang berbicara tentang stres dan kecemasan yang menyebabkan kulit mereka jerawatan," ujar Chackes.



Selengkapnya klik di sini
 

2. 5 Gejala Anemia yang Perlu Diwaspadai


Anemia didefinisikan sebagai suatu kondisi di mana tubuh tidak memiliki cukup sel darah merah yang sehat untuk membawa oksigen ke seluruh tubuh. Anemia juga memiliki berbagai jenis tipe dari gejala-gejalanya. Beberapa orang, yang mengalami talasemia, mengalami anemia sejak lahir. 



Selengkapnya klik di sini
 

3. 5 Infeksi Selama Kehamilan Ini Bisa Sebabkan Cacat Lahir pada Anak
 

Masa kehamilan membuat wanita lebih rentan terhadap jenis infeksi tertentu. Dalam beberapa kasus, bahkan infeksi ringan dapat menyebabkan masalah serius yang membahayakan ibu dan bayinya. Infeksi itu dapat menyebabkan keguguran, persalinan prematur, atau cacat lahir. Hal itu bahkan dapat ditularkan ke bayi di dalam rahim melalui plasenta atau selama kelahiran.



Selengkapnya klik di sini


(TIN)