FITNESS & HEALTH

13 Jenis Pelukan dan Artinya

Yuni Yuli Yanti
Senin 18 Januari 2021 / 20:00
Jakarta: Setiap pasangan memiliki bahasa rahasia yang tidak dapat dipahami orang lain. Bahasa ini biasanya mencakup bahasa tubuh dan itu benar-benar menjelaskan tentang banyak hal pada setiap pasangan. 

Pelukan adalah bagian besar dari bahasa tubuh pasangan, dan berbagai jenis pelukan memiliki kekuatan untuk menyampaikan pesan kepada orang yang dicintai, bahkan tanpa berbicara. 

Berikut jenis-jenis pelukan antara pria dan wanita, serta arti sebenarnya dari masing-masing pelukan tersebut dilansir dari Fustany! 
 

1. Pelukan cepat 


Pelukan yang berlangsung hanya beberapa detik, artinya pasanganmu benar-benar ingin menyentuh kamu dan tidak ingin kehilangan kontak fisik denganmu. Jadi jangan berpikir bahwa itu bukan apa-apa, pelukan cepat adalah jenis pelukan yang sangat berarti. 
 

2. Pelukan panjang 


Adalah jenis pelukan klasik yang akan membuatmu merasa tidak ingin pelukan itu berakhir. Itu berarti kamu berdua saling membutuhkan dan kamu merasa sulit untuk melepaskan satu sama lain. Pelukan ini melambangkan cinta yang dalam dan nyata.
 

3. Pelukan seorang pria mengangkat seorang wanita dari tanah 


pelukan ini menunjukkan perasaan bahagia yang tulus dan kegembiraan karena akhirnya bertemu dengannya. 
 

4. Pelukan seorang pria mengangkat seorang wanita dan berputar-putar 


Jenis pelukan ini sangat mirip dengan yang sebelumnya, kita biasanya melihat pelukan seperti ini di pesta pernikahan. Pelukan semacam ini terjadi diantara pasangan yang bahagia dan santai dalam hubungan mereka. Arti pelukan ini berbeda dari satu situasi ke situasi lainnya, tetapi biasanya itu adalah tanda bahwa pasanganmu membutuhkan kenyamanan dan kepastian. 
 

5. Pelukan dari belakang 


Jenis pelukan ini berbeda antara pria dan wanita. Bagi pria, ketika mereka menemukan pasangannya sibuk melakukan sesuatu dan mereka memeluknya dari belakang, itu berarti mereka menginginkan perhatiannya dan mereka ingin berbagi dengannya apapun yang dia lakukan bahkan hanya dengan berdiri di sana. 

Bagi wanita, ketika dia memeluk seorang pria dari belakang, dia biasanya sedang dalam mood yang buruk atau sedih dan mencoba untuk bersandar padanya untuk dukungan. 
 

6. Pelukan samping 


Adalah jenis pelukan seperti berjalan bergandengan tangan. Pasangan yang melakukan pelukan ini ingin menjaga ikatan fisik tetap berjalan, dan mereka menikmati kebersamaan satu sama lain. 


hug
(Group hug atau pelukan berkelompok untuk menunjukkan support dan kasih sayang. Foto: Ilustrasi/Unsplash.com)
 

7. Membelai dan memeluk pada saat yang bersamaan 


Membelai pasanganmu terkadang mungkin merupakan tanda untuk mendamaikan satu sama lain dengan cara yang lucu. Ini juga merupakan jenis pelukan yang dilakukan untuk menghibur seseorang dan memberi tahu mereka bahwa ketika keadaan menjadi sulit, itu akan baik-baik saja.
 

8. Pelukan dengan tatapan mata yang dalam 


Jenis pelukan ini adalah pelukan yang jelas menyatakan “I love you” satu sama lain, pasangan yang sedang jatuh cinta suka melakukan itu.
 

9. Bear Hug  


Jenis pelukan ini adalah yang terbaik di mana tidak hanya tubuh yang bersentuhan, tetapi jiwa pun bertabrakan. Ini adalah pelukan erat yang biasanya terjadi ketika dua orang yang dicintai bersatu kembali setelah berpisah begitu lama. 
 

10. Pelukan kelompok


Ya ada jenis pelukan yang melibatkan lebih dari dua orang. Terkadang yang kamu butuhkan hanyalah pelukan kelompok dari teman-teman untuk menyebarkan cinta dan kenyamanan. 
 

11. Butt grab hug


Ini adalah jenis pelukan yang seksi, biasanya dilakukan diantara pengantin baru atau bahkan dalam perjalanan ulang tahun, di mana dua pasangan berpelukan meletakkan tangan mereka di pantat, atau di saku celana. 
 

12. Pelukan dengan kepala yang diistirahatkan 


Ini adalah jenis pelukan yang melibatkan banyak kenyamanan, cukup dengan menyandarkan kepala di bahu pasangan. Pelukan ini biasanya berlangsung lama, karena kedua tubuh hanya saling menyerap energi.
 

13. Pelukan bahagia 


Ini adalah jenis pelukan yang biasanya diberikan kepada seseorang saat mendapat kabar baik dan satu-satunya cara untuk mengekspresikan diri adalah dengan pelukan.
(TIN)