FEATURE

Edukasi Anak Mencintai Lingkungan Lewat Literasi

Rendy Renuki H
Rabu 07 April 2021 / 19:12
Jakarta: Sayur Kendal mengadakan sayembara cerita pendek Kisah Bumi. Ajang yang telah selesai digelar itu bertujuan mengedukasi anak untuk mencintai lingkungan lewat literasi.

Sayembara ini pun mendapatkan antusiasme tinggi. Tercatat, ada 218 karya literasi mengikuti lomba, namun hanya dipilih 15 pemenang yang penilaiannya berdasarkan isi cerita, teknik penulisan, dan sebagainya.

Pihak penyelenggara memutuskan Ina Inong sebagai peraih juara pertama. Dia berharap apa yang dibuatnya bisa menjadi gerakan mengedukasi anak mewarat dan mencintai lingkungan.

"Saya sangat berharap acara ini dapat menjadi gerakan baru dan bisa diadakan setiap tahun," kata Ina pada acara Winner Ceremony, Rabu 7 April 2021.

Sementara, Tifanny Meilianti selaku project leader Kisah Bumi, mengatakan pihaknya memang fokus untuk meningkatkan kesadaran lingkungan, terutama kepada anak-anak.

“Maka dari itu tema yang diangkat menyangkut literasi dan lingkungan," ungkap Tifanny.

"Sayur Kendal melihat, kesadaran lingkungan harus ditanamkan sedari kecil, diharapkan agar mereka bisa langsung memahaminya," pungkasnya.
(ACF)