FAMILY

Beberapa Trik Masak yang Memudahkan Hidupmu

Kumara Anggita
Selasa 12 Januari 2021 / 07:00
Jakarta: Memasak mengeluarkan tenaga yang cukup banyak. Beberapa malah sampai beberapa jam di dapur berkutat hingga makanan atau minuman jadi.

Trik-trik masak adalah hal penting yang perlu untuk diketahui. Dengan ini, kamu bisa melakukan proses masak secara lebih efisien. Berikut beberapa trik ini mungkin bisa membantu yang dikutip dari Eat This:
 

1. Buat telur orak-arik di dalam microwave


Ambil mug dan semprotkan dengan semprotan antilengket. Pecahkan beberapa telur di dalamnya. Taburi dengan sedikit susu atau air, taburi sedikit garam dan merica, lalu aduk dengan garpu agar tercampur. Microwave dengan interval 30 detik, aduk setelah masing-masing, selama total 90 detik dan sarapan kamu sudah beres.
 

2. Gunakan alat pengiris telur untuk memotong buah dan sayuran yang merata


Alat dapur mungil ini tidak hanya untuk memotong telur rebus. Cobalah mengiris stroberi, kiwi, jamur, dan lainnya untuk mendapatkan ketebalan yang merata dalam satu gerakan.


kopi
(Jangan buang kopi kamu. Masukkan ke dalam ice cube tray siapa tahu kamu bisa menggunakannya lagi. Foto: Dok. Shutterstock)
 

3. Isi tempat es batu dengan kopi


Berhenti mengencerkan kopi kamu dengan es batu standar. Sebagai gantinya, bekukan nampan es batu yang diisi dengan campuran kopi favorit kamu sehingga kamu dapat mendinginkan minuman tanpa mengurangi rasanya.
 

4. Kupas jahe dengan sendok 


Tidak perlu alat khusus untuk mengelupas jahe karena kulitnya cukup tipis. Cukup gesekkan sendok logam di bagian samping dan di sekitar tepi jahe yang membulat untuk mengelupas kulitnya.
 

5. Perpanjang umur pisang dengan melilitkan batangnya


Agar pisang tetap kuning lebih lama, coba pisahkan pisang menjadi satuan dan tutupi setiap batang dengan bungkus plastik atau kertas timah. 

Pembungkus membantu menahan gas etilen yang memproduksi secara alami ke ujung batang buah. Jika tidak, itu akan menyebar ke seluruh pisang dan mempercepat pematangannya. Selamat mencoba!
(TIN)