FAMILY

Makna dari Warna Bunga Mawar

Kumara Anggita
Minggu 14 Februari 2021 / 07:00
Jakarta: Bunga mawar adalah bunga yang sering digunakan untuk mengekspresikan perasaan, khususnya saat perayaan Hari Valentine. Perlu kamu ketahui, setiap warnanya memiliki makna yang berbeda.
 

Mawar merah


Dikutip dari Good House Keeping, mawar merah adalah pilihan klasik yang bisa kamu coba. Ini melambangkan cinta romantis yang bergairah.
 

Mawar putih


Mawar putih umumnya dikaitkan dengan pernikahan dan spiritualitas. Bunga ini menggambarkan kehormatan dan kenangan.
 

Mawar kuning


Di zaman modern ini variasi mawar kuning dikaitkan dengan persahabatan dan keceriaan karena warnanya yang cerah.
 

Mawar merah muda


Berikan hadiah keanggunan dan keanggunan saat Anda mengirimkan bunga-bunga cantik ini kepada kekasih Anda.
 

Mawar merah muda


Dikutip dari FTD, mawar merah muda melambangkan rasa syukur, rahmat, dan kegembiraan. Secara keseluruhan, mawar merah muda menunjukkan kelembutan dibandingkan dengan mawar merah yang khas.
 

Mawar biru


Karena mawar biru tidak terlalu alami, mereka melambangkan misteri dan intrik. Pilihan sempurna untuk pengagum rahasia, bukan?
 

Mawar peach


Manis dan bersahaja, variasi ini menandakan kesopanan, ketulusan, dan rasa syukur. Kirimkan bunga ini sebagai pengganti ucapan terima kasih untuk memberi tahu orang-orang tentang perasaan kamu sesungguhnya.


Mawar hitam


Hitam mungkin bukan warna pertama yang muncul di pikiran saat merayakan cinta dan persahabatan, namun mawar hitam sebenarnya melambangkan kelahiran kembali dan awal yang baru. Tak hanya itu, mawar hitam juga membawa suasana misteri. Kamu hanya bisa mendapatkan ini melalui bantun pewarna toko bunga.
(YDH)