FAMILY

Akhirnya Kanye West Masuk Daftar Milyarder

Sandra Odilifia
Selasa 28 April 2020 / 11:27

Jakarta: Superstar hip-hop asal Amerika Serikat, Kanye West akhirnya resmi masuk ke dalam daftar miliarder versi Forbes. Kekayaannya ditaksir mencapai US $1,3 miliar atau sekitar Rp20,26 triliun.

Sepanjang karirnya, West dinilai sebagai salah satu artis paling terkenal dan terlaris dalam 20 tahun terakhir. Itu dibuktikan dengan label rekamannya GOOD Music dan hak atas katalog sebelumnya bernilai setidaknya $90 juta.

Meskipun terkenal sebagai musisi, Forbes menyebut kekayaan utama West berasal dari bisnis sneakernya, Yeezy senilai $ 1,26 miliar. Disamping itu, ia juga memiliki aset sebesar $17 juta dalam bentuk tunai dan $35 juta dalam bentuk saham.

Tak ketinggalan, ia juga memiliki aset properti senilai $81 juta dan tanah senilai $21 juta. Diketahui, West dan istrinya, Kim Kardashian memiliki beberapa properti di Los Angeles dan Wyoming.

embed

(Sepanjang karirnya, West dinilai sebagai salah satu artis paling terkenal dan terlaris dalam 20 tahun terakhir. Foto: Dok. Instagram/@kimkardashian)

Meski telah resmi dinyatakan sebagai miliarder, sepertinya Bintang 42 tahun ini belum tertawa dengan lepas, sebab, ia sempat tersinggung karena dihilangkan dari daftar miliarder tahunan. Kanye tidak senang dengan Forbes dan mengklaim Forbes telah meremehkannya.

"Ini bukan miliar," kata West dalam sebuah teks di majalah. "Ini 3,3 miliar, tidak ada seorang pun di Forbes yang tahu bagaimana cara menghitung," paparnya. 

Melansir dari Forbes, Kanye tidak senang dengan artikel tahun lalu di mana Forbes menolak untuk mengklasifikasikannya sebagai miliarder. Kemudian, West mengutarakannya melalui sms kepada seorang reporter yang berisi "artikel yang tidak sopan dan sengaja melecehkan saya".

Kemarahannya semakin terprovokasi pada awal bulan ini ketika Forbes merilis daftar miliarder tahunannya dengan meniadakan nama Kanye.


(yyy)