FAMILY

Inisiasi Gerakan Saling Menguatkan Para Ibu di Media Sosial

Yatin Suleha
Rabu 21 Oktober 2020 / 20:19
Jakarta: Banyak peran yang dilakukan oleh ibu, apalagi di masa pandemi covid-19 seperti saat ini. Menjadi pengajar dan membimbing anak sekolah daring atau PJJ. Selain itu tetap menjadi pemasak atau koki rumahan serta tetap menjalankan aktivitas kantor selama wfh.

Padahal, tidak seharusnya hanya ibu saja yang berperan dalam keluarga. Sebagai manusia, wajar jika ibu merasa lelah menghadapi situasi ini. Belum lagi, stigma yang selama ini menggambarkan bahwa seorang ibu dituntut untuk selalu tampil kuat menjalankan berbagai macam peran. 

Dukungan sesama ibu akan menguatkan kita di masa sulit ini. Ibu akan merasa bahwa mereka tidak sendirian. Kehadiran teman berbagi tentunya akan menjadi oase dalam menghadapi tantangan ini. 

Lewat gerakan #IbuKuatkanIbu Ciptadent mengajak para ibu Indonesia untuk saling menguatkan di masa pandemi ini. Ciptadent menginisiasi gerakan tersebut yang merupakan bagian dari kampanye #CiptadentKuatkanIndonesia yang telah berjalan selama ini. 

Gerakan ini mengajak para ibu untuk berbagi cerita dan dukungan melalui media sosial Ciptadent baik website, Instagram maupun Facebook. Kamudapat menuliskan pesan memberi semangat kepada sahabat melalui website Ciptadent, lalu berbagi pesan tersebut ke Facebook. 

Ibu juga dapat mengunduh pesan yang dikirimkan ke handphone untuk diunggah ke media sosial lain untuk memberi semangat kepada sahabat ibu lainnya.
 

Ussy Sulistiawaty ajak para ibu sharing untuk menguatkan


“Masa pandemi memang berat untuk kita semua, terutama para Ibu. Sebagai Ibu, kita merasa perlu didukung bukan hanya oleh keluarga tapi juga oleh sesama Ibu. Aku Bahagia bisa mengajak ibu di Indonesia untuk saling mendukung melalui gerakan #IbuKuatkanIbu," ujar Ussy Sulistiawaty, brand ambassador Ciptadent.

"Yuk, bertukar cerita dan saling menyemangati di masa pandemi ini. Informasi lengkap ada di Instagram @Ciptadent. Kita ibu Indonesia, kita kuat bersama-sama,” tambah ibu dari lima anak ini. 

Para ibu akan berbagi cerita dan dukungan melalui website Ciptadent.co.id kemudian diunggah di media sosial masing-masing. Untuk yang terpilih menjadi cerita terbaik, hadiah menarik telah menanti kamu. 

“Selama bertahun-tahun Ciptadent dengan misi Kuatkan Indonesia selalu setia mendampingi para ibu menjaga keluarga Indonesia. Tahun 2020 dengan adanya pandemi adalah tahun yang penuh tantangan untuk kita semua, tak terkecuali untuk para Ibu. Situasi inilah yang harus kita lalui bersama," ujar Monica Raharja, Brand Manager Ciptadent.

"Melalui inisiatif gerakan #IbuKuatkanIbu, Ciptadent ingin menunjukkan solidaritas kepada para Ibu dalam menjaga keluarga di masa pandemi agar tetap sehat, demi Indonesia yang kuat,” tambah Monica.

Gerakan ini juga mendapat dukungan dari komunitas ibu-ibu dan diharapkan gerakan ini dapat menjangkau lebih banyak ibu agar dapat saling mendukung dan menguatkan.
(TIN)