FAMILY

Baby GUCI, Bayi Kembar Empat Lahir saat Pandemi Ingin Terus Menginspirasi

Medcom
Sabtu 08 Mei 2021 / 07:11
Jakarta: Tak terasa sudah satu tahun usia empat bayi empat bayi kembar pasangan Rianto dan Triani Ayuningtyas. Empat bayi yang sempat viral dan kerap dijuluki Baby GUCI itu merayakan ulang tahun dengan mengundang sejumlah bayi kembar lainnya.

Baby GUCI terdiri dari dua anak perempuan dan dua anak laki-laki. Rianto dan Tyas memberi nama dua putranya Gavin Malvin Putra Rianto dan Urfan Haikal Putra. Sedangkan untuk dua putrinya diberi nama Carissa Sabrina Putri Rianto dan Isaura Shabira Putri Rianto. Agar mudah diingat, mereka menyingkatnya dengan GUCI.

Pesta ulang tahun pertama Baby GUCI digelar dengan meriah. Keempat bayi itu memasuki area pesta dengan parade naik mobil remote-control sehingga membuat banyak tamu undangan gemas. Para dokter yang menangani proses kelahiran baby GUCI juga turut hadir.

Para tamu duduk dengan jarak yang telah disesuaikan dengan protokol kesehatan dan para tamu juga diberikan alat rapid tes serta hand sanitizer. Pesta perayaan setahun usia GUCI dihadiri oleh anak kembar lainnya seperti Kembar 3 dari Jakarta Selatan, Kembar 2 dari Jakarta Pusat, Kembar 2 dari Jakarta Utara, Kembar 2 dari Tangerang, serta Kembar 5 Aiueo dari Cirebon.

"Ini ulang tahun pertama GUCI yang sedemikian rupa kami kemas dengan tetap mengindahkan aturan protokol kesehatan. Kami ingin kelak anak-anak kembar kami mengenangnya dengan senyuman, bahwa mereka pernah merayakan ulang tahun di tengah pandemi," kata Triani Ayuningtias.



Sebagai orangtua, Triani dan Rianto kerap merekam aktivitas anak-anak mereka ke Youtube. Selain bisa menjadi dokumentasi dan kenang-kenangan untuk anak-anak mereka, Triani dan Rianto ingin memberikan inspirasi kepada orangtua lain yang memiliki anak kembar atau yang hendak punya anak kembar.

"GUCI akan tetap setia membuat konten-konten seru, menarik dan edukatif. Alhamdulillah kita sudah tembus sampai mendapatkan PIN AdSense minggu lalu. Semoga mimpimimpi besar kita segera tercapai di channel ini, menjadi salah satu contoh channel Youtube terbaik di ASIA dengan konten mendidik anak anak," ujar Triani.

Triani Ayuningtyas melahirkan empat bayi kembar yang merupakan hasil program bayi tabung di RSIA Family Pluit, Jakarta Utara pada Senin, 27 April 2020. Proses kelahiran yang terjadi kala pandemi baru melanda membuat cerita kelahiran empat bayi ini menyita perhatian.

"Kami sering takjub dan enggak percaya dengan karunia Allah ini. Sering tak terasa air mata mengalir, memuji kebesaran Allah. Dan saya berharap semoga GUCI mampu menjadi generasi penerus bangsa yang taat beragama dan patuh kepada orangtua," tutup Triani Ayuningtyas.

 
(ELG)