FAMILY

Mengandung Susu dan Beras, Ini Produk Perawatan Kulit yang Cocok untuk Bayi

Yuni Yuli Yanti
Rabu 03 November 2021 / 10:00
Jakarta: Bagi bayi, kulit adalah perlindungan pertama mereka dari dunia luar. Kulit bayi lebih tipis 30 persen dari kulit dewasa. Karena masih berkembang sehingga mudah kehilangan kelembapannya.

Penelitian klinis pun mengungkapkan bahwa 63 persen bayi memiliki kulit kering. Karena lebih lembut dan rentan terhadap kekeringan dan risiko iritasi, oleh karena itu perlu perawatan ekstra lembut untuk menutrisi, melembapkan dan melindungi kulit bayi.

Dr. Arini Astasari Widodo SpKK, Dermatologist mengatakan kulit memiliki bakteri-bakteri baik atau yang dinamakan flora kulit normal. Sebenarnya bayi tidak direkomendasikan untuk menggunakan sabun antiseptik karena dapat menghilangkan bakteri baik dan membuat kulit kering.


(Kin Fuei, Senior Scientists of Johnson & Johnson R&D Malaysia mengatakan ketika digunakan secara bersamaan, Johnson’s® Milk+Rice Bath dan Lotion, akan memberikan perlindungan optimal terhadap risiko Kerusakan Mikro Kulit. Foto: Ilustrasi. Do. Freepik.com)


"Selain itu, bayi juga tidak boleh menggunakan produk-produk orang dewasa. Mereka harus menggunakan produk-produk yang memang dikhususkan untuk kulit bayi. Utamakan produk yang mengandung hypoallergenic sehingga dapat melindungi dari risiko alergi dan iritasi pada kulit bayi. Jadi kita wajib memilih pembersih yang lembut di mata," anjur dr. Arini dalam acara Media Webinar Johnson&Johnson Baby 101, Selasa, 2 November 2021.  

Menjawab kebutuhan para orang tua di Indonesia. Johnson’s® meningkatkan formula Johnson’s® Milk+Rice dengan rangkaian produk sabun Hair & Body Baby Bath dan Baby Lotion.

Kini lebih creamy dan milky karena mengandung 2 kali lebih banyak protein susu, diperkaya dengan ekstrak beras dan Vitamin E, C & pro-vitamin B5 serta mineral untuk menutrisi. Juga, melembapkan dan melindungi kulit bayi yang masih berkembang.


(Johnson's® Milk+Rice telah dilakukan 3 kali pengujian oleh dokter anak, dokter kulit dan dokter mata yang terbukti secara klinis cocok untuk kulit bayi, bahkan untuk bayi baru lahir sejak hari pertama penggunaan. Foto: Dok. Johnson's®)


Protein susu mengandung polipeptida aktif yang dapat memelihara kulit, membantu meningkatkan level energi dan aktifitas sel kulit, dan membantu meningkatkan pertumbuhan kulit.

Ekstrak beras mengandung Hydrolyzed Rice Bran Protein dengan aktivitas antioksidan tinggi yang dapat melembutkan kulit bayi dan melindunginya dari kerusakan luar seperti kulit kering dan risiko iritasi. 

Sementara, berbagai vitamin yang terkandung dalam formula baru terbukti secara klinis lembut untuk kulit bayi, hipoalergenik, pH seimbang dan membantu menjaga tekstur, kehalusan, dan kelembutan kulit.
(yyy)