FAMILY

Anak Butuh Tontonan yang Menghibur dan Edukatif

A. Firdaus
Senin 23 November 2020 / 18:15
Jakarta: Pada masa pandemi ini, tak dapat dipungkiri lagi kalau anak-anak lebih banyak menghabiskan waktu dengan gadget. Untuk bisa menghasilkan waktu yang berkualitas buat anak saat menggunakan gadget, diperlukan sebuah tayangan menarik di ponsel yang mereka pegang.

Seperti tontonan anime series, yang berisikan konten positif dengan nilai edukatif. Tentunya dengan tampilan yang mudah diserap oleh anak-anak.

Hari Wicaksono selaku Promotion Department Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengatakan, anak dan dunia digital saat ini menjadi dua hal yang tidak bisa dipisahkan karena erat kaitannya dengan gadget.

"Maka dari itu, kami selalu ingin menyajikan hiburan untuk anak dengan tontonan yang bukan hanya menghibur, tetapi juga bisa memberikan nilai-nilai positif dan edukatif bagi anak-anak," ucap Hari saat peluncuran virtual Petualangan Didi dan Hatsu.

Untuk itu, per September 2020 lalu, Daihatsu mulai menayangkan anime series melalui Petualangan Didi dan Hatsu. Memiliki total enam episode, tayangan ini merupakan hasil kolaborasi antara Daihatsu dengan animator lokal, yakni RUS (Raden Umar Said) Animation Studio.

“Kami berharap, anime series Petualangan Didi dan Hatsu dapat menjadi sebuah tontonan yang menghibur dan edukatif bagi Sahabat Daihatsu, khususnya keluarga muda yang telah memiliki anak”, ujar Hari.

Petualangan Didi dan Hatsu ini menceritakan tentang persahabatan anak-anak yang selalu menghabiskan waktu bersama-sama dengan tokoh utama Didi seorang anak laki-laki yang ceria dan berjiwa petualang, dan si Hatsu, anak perempuan manis asal Jepang yang bisa berbahasa
Indonesia.

Selain itu, karakter pendukung seperti teman Didi dan Hatsu, yakni Keano, Dayu, dan Indro juga turut memberi warna pada setiap episode yang ditayangkan.

Anime series ini menghadirkan banyak karakter agar dapat membentuk pola pikir yang positif pada anak-anak. Sehingga anak-anak dapat saling menghargai satu sama lain, bertoleransi pada perbedaan, serta menciptakan pertemanan dan komunikasi yang sehat dan positif.
(FIR)