FAMILY

10 Tanda Dia Bukan Pria yang Baik

Yuni Yuli Yanti
Senin 22 Februari 2021 / 12:40
Jakarta: Seorang pria yang baik akan selalu berusaha untuk memprioritaskanmu. Dia akan bertindak dengan cara yang positif dan baik termasuk dalam hubungan asmara. Apalagi, jika kalian berencana untuk menikah. Dia tidak akan menyakiti ataupun membiarkan wanitanya terluka. 

Namun, bila pasanganmu melakukan beberapa hal ini maka ia bukanlah sosok yang baik untukmu, seperti: 
 

1. Mementingkan diri sendiri

Senang rasanya bersama pria yang mencintai dirinya sendiri dan percaya diri, tetapi ketika itu menjadi tidak sehat dan mengarah pada keegoisan, saat itulah kamu perlu mengkhawatirkannya. Apakah dia selalu membicarakan dirinya sendiri? Dia menyebutkan dia ingin melakukan ini dan itu, tanpa bertanya tentang apa yang ingin kamu lakukan atau pertimbangkan kamu juga ke dalam rencananya?

 

2. Melihat wanita lain

Kamu sedang berkencan dengan Tuan X dan dia tidak bisa berhenti melihat gadis-gadis yang berjalan-jalan dan berkomentar tentang tubuh mereka. Tidak ada salahnya tertarik pada orang lain, itu normal. Tapi, terkadang itu bisa menjadi 'peringatan' ketika terlalu berlebihan dan membuat kamu merasa dia tidak bisa melihatmu dan tidak bisa mengendalikan dirinya untuk tidak memelototi wanita lain. 

 

3. Pelit

Kami tidak mengatakan pria harus membayar setiap kali kencan. Namun, sebaiknya kalian seimbang dalam mengeluarkan uang. Namun, jika dia tidak melakukannya, mengharapkan kamu untuk membayar setiap waktu atau tidak terlalu murah hati, bahkan dengan hal-hal kecil, itu perlu dikhawatirkan!

 

4.  Jarang telepon 

Ketika dia tidak sering menelepon atau ketika dia akhirnya menelepon, itu hanya karena dia membutuhkan sesuatu dari kamu, itu pertanda buruk.

 

5. Perhatian terhadap detail

Dia tidak terlalu memperhatikan kamu, hal-hal yang kamu bicarakan, padahal kamu sudah sering menunjukkannya. Beri dia tanda peringatan, jika dia tidak membaik, maka itu masalah besar. 


(Pria yang sering ingkar janji adalah salah satu tanda ia tidak baik untukmu.  Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)


 

6. Tidak ada pujian

Pujian adalah yang terbaik jika tulus, tetapi akan menjadi masalah jika Tuan X hanya berfokus pada hal-hal negatif dan bahkan tidak peduli untuk memberi tahu kamu bahwa kamu terlihat baik hari ini, atau bahwa dia menghargai kamu. 
 


7. Hanya janji 

Dia berjanji tetapi tidak pernah menepatinya? Ini bisa menjadi pertanda serius bahwa dia mungkin bukan orang yang bisa kamu andalkan. 

 

8. Tidak memulai rencana 

Bila, kamu menemukan bahwa setelah beberapa saat, dia tidak lagi memulai rencana atau percakapan, maka ada sesuatu yang salah. Kamu dapat mencoba berbicara dengannya tentang hal itu, tetapi jika keadaan berlanjut seperti ini, penting untuk diketahui bahwa kamu seharusnya tidak menjadi orang yang selalu merencanakan atau memulai sesuatu. 
 


9. Menggunakan kata-kata kasar 

Jika, kamu menemukan dia terus-menerus mengkritik secara acak atau menggunakan kata-kata negatif ketika kamu menangani masalah dengannya maka itu tidak baik sama sekali. 

 

10. Selalu menyalahkan 

Wajar jika kita mencoba mencari alasan dan menyalahkan kesalahan kita pada orang lain, sebagai mekanisme pertahanan diri. Tapi tidak pernah mengakui kesalahannya atau meminta maaf adalah sikap yang tidak bisa ditolerir. Apalagi, jika sampai kamu menjadi orang yang pada akhirnya merasa bersalah, meskipun tidak melakukan kesalahan apapun. 

(yyy)