FAMILY

Topik Kehamilan dan Tumbuh Kembang Anak Paling Banyak Dicari di Platform Kesehatan Digital

A. Firdaus
Kamis 02 Juni 2022 / 23:17
Jakarta: Pada zaman teknologi sekarang ini, kamu cukup mencari segala sesuatunya di smartphone-mu. Termasuk mencari tahu soal kesehatan.

Hal itu diamini oleh Suci Arumsari, Co-Founder & President Director Alodokter. Menurut Suci saat ini semua hal telah terdigitalisasi, salah satunya tentang kesehatan.

Otomatis secara langsung peran teknologi telehealth dalam mengedukasi masyarakat mengenai kesehatan secara digital menjadi fundamental. Dari awal Alodokter hadir di Indonesia, kata Suci, topik kehamilan dan tumbuh kembang bayi dan anak adalah topik yang paling dicari di antara jutaan konten yang tersedia di Alodokter.

"Inilah kenapa kami sangat memahami betapa keinginan memiliki dan membesarkan anak dengan baik masih menjadi impian keluarga Indonesia. Maka kami berharap melalui kolaborasi #SehangatHarapanIbu ini, bersama kita beri inspirasi dan harapan bagi keluarga Indonesia untuk terus berusaha," ucap Suci saat konferensi pers Kampanye Kolaborasi #SehangatHarapanIbu dari Alodokter, Telon Lang Plus, dan Bundamedik Healthcare System di RSU Bunda Jakarta, Kamis 2 Juni 2022.

Tingginya topik pencarian tersebut dilihat dari banyaknya pengguna Alodokter yang menggunakan fitur chat dokter spesialis kandungan. Biasanya pada fitur chat dokter tergambar pasangan ingin memastikan kesuburan atau fertilitas mereka.

"Keluarga Indonesia dapat memastikan untuk melanjutkan pada tahap tes fertilitas dan tahap-tahap berikutnya. Di Alodokter juga terdapat jutaan konten mengenai Program Bayi Tabung, menjaga kesuburan, mempersiapkan diri untuk kehamilan, Dipastikan bahwa informasi yang dibagikan seluruhnya telah diverifikasi oleh dokter," tegas Suci.
(FIR)