FAMILY

Pentingnya Kemasan Menarik agar Anak Doyan Camilan Sehat

A. Firdaus
Sabtu 03 April 2021 / 19:10
Jakarta: Demi bisa mencuri perhatian anak untuk mengonsumsi camilan sehat, kemasan yang menarik juga menjadi cara penting. Hal ini diamini oleh Jovita Ferliana, M.Psi, Psikolog.

Selain berukuran kecil, kemasan Greenfields Kids Yogurt Pouch dan Kids Yogurt Drink juga didesain sehingga menarik untuk anak. Seperti menggunakan warna-warna terang dan menampilkan karakter-karakter lucu yang digemari anak.

"Studi yang dilakukan oleh Ike-Elechi Ogba dan Rebecca Johnson menunjukkan bahwa kemasan yang menarik dapat memengaruhi keingingan anak untuk membeli sebuah produk. Karena anak-anak cenderung memproses informasi secara visual, mereka akan lebih tertarik terhadap produk yang berwarna cerah dan menampilkan karakter yang mereka suka," ujar Jovita.

"Greenfields Kids Yogurt juga menggunakan kemasan squeeze pouch dengan bentuk yang membuatnya mudah untuk digenggam anak, tanpa harus takut isinya tumpah," sambungnya.

Terdapat juga riset yang menunjukkan kalau anak-anak memiliki kecenderungan untuk memiliki camilan yang kurang sehat, yang memiliki kemasan menarik untuk anak.

"Dengan adanya Greenfields Kids Yogurt Pouch dan Kids Yogurt Drink, sekarang tersedia camilan bergizi dengan kemasan dengan desain yang mudah digenggam anak, karakter lucu dan warna cerah, yang membuatnya sangat menarik untuk anak," ungkap Jovita.

Riset berjudul 'Journal of Cleaner Production' menunjukkan bahwa banyak orang tua merasa seringkali makanan menjadi terbuang karena tidak dihabiskan oleh anak-anak, dan produk kemasan lebih kecil akan lebih mudah dihabiskan oleh anak.

"Greenfields Kids Yogurt Pouch dan Kids Yogurt Drink tersedia dalam kemasan yang sesuai untuk porsi camilan anak-anak dan tetap mengandung gizi yang baik untuk anak," pungkas Jovita.
(FIR)