FAMILY

3 Berita Terpopuler Gaya: Cara Ajarkan Anak Ngemil Sehat Hingga Kisah Inspiratif Margarita Sofiana

Yatin Suleha
Selasa 05 Juli 2022 / 06:05
Jakarta: Seperti kita ketahui, anak-anak sangat menyukai camilan. Mereka pun lebih suka dengan camilan yang manis-manis seperti cokelat dan permen. Namun sayangnya, camilan-camilan tersebut kurang baik jika dikonsumsi secara berlebihan. Untuk itu, orang tua perlu membiasakan anaknya untuk memilih camilan yang sehat dan baik.

Menurut dr. Attila Dewanti, Sp.A (K), dokter spesialis anak di RS Brawijaya Antasari, tak pernah ada kata terlambat dalam menumbuhkan kebiasaan ngemil yang baik pada anak. 

“Ketika anak-anak lebih banyak beraktivitas di rumah seperti saat pandemi ini, ia cenderung mengonsumsi lebih banyak camilan karena rasa bosan beraktivitas seharian di rumah," ujarnya. Berikut ini, Medcom.id/gaya merangkum berita menarik yang terjadi sepanjang Senin, 4 Juli 2022:
 

1. 5 Cara agar Anak Terbiasa Ngemil Sehat Sejak Dini


Supaya anak semakin paham tentang berbagai jenis camilan yang ada di pasaran, libatkan mereka dalam proses pemilihannya. Buatlah jadwal mingguan dan berdiskusi dengan anak tentang camilan apa saja yang mereka inginkan. 

Apakah camilan tersebut baik atau tidak, dan berapa banyak yang bisa mereka konsumsi per hari. Selalu berikan alasan yang bisa dimengerti anak saat melarang atau menyuruh anak makan camilan tertentu.



Selengkapnya klik di sini
 

2. Ahli Kencan: Lakukan 5 Pembicaraan Ini Supaya Nyambung Saat Kencan Pertama


Bagi sebagian orang, kala melakukan kencan pertama haruslah sempurna. Karena kadang dari first date itulah kita memberikan kesan pertama untuk dinilai oleh orang lain.

Hal percakapan, misalnya. Berbicara pada kencan pertama kadang sulit dipahami. Apalagi kondisi saat itu, kita berbicara dengan orang yang sama sekali belum dikenal.

Ya, kencan pertama memang seakan sulit dilupakan. Kita ingin tampil atau berbuat sesuatu atau mengesankan orang lain, tapi juga mencoba mengevaluasi kompatibilitas (penyesuaian). 



Selengkapnya klik di sini
 

3. Kisah Inspiratif Margarita Sofiana sebagai Ibu Rumah Tangga 'Plus-Plus'


Pandangan masyarakat terhadap ibu rumah tangga kerap dianggap remeh. Banyak yang menganggap pekerjaan rumah tangga adalah pekerjaan yang mudah. Bagaimana jadinya jika menjadi ibu rumah tangga 'plus-plus'?

Dalam acara Kick Andy bertema "Ibu Rumah Tangga Plus-Plus" di Metro TV yang tayang pada 3 Juli 2022, Presenter Kick Andy, Andy F Noya, mengundang seorang ibu rumah tangga yang sekaligus aktif sebagai relawan. Ibu rumah tangga tersebut bernama Margarita Sofiana yang akrab disapa sebagai Ibu Rita.  

"Kalau kita melakukan sesuatu yang bermanfaat, kita ini bisa menjadi manusia yang lebih baik," kata Rita.

Ia menceritakan keinginannya membantu sesama. Berawal dari pengalamannya dalam membantu adik iparnya yang sedang sakit. 



Selengkapnya klik di sini
(TIN)