FAMILY

5 Tips Dapatkan Jodohmu

Yatin Suleha
Kamis 01 April 2021 / 22:12
Jakarta: Mencari jodoh memang perlu usaha. Kamu perlu percaya diri dalam setiap kesempatan untuk menjajal dan menjalaninya. Cinta sejati pasti akan selalu ada dan jangan takut membuka peluang atau kesempatan untuk mendapatkannya.

Dilansir dari Dating.com ada tips untuk bisa mencari jodohmu. 
 

1. Menjadi diri sendiri


Sebelum memulai mencari pasangan, mulailah memahami dan menilai diri kamu sendiri terlebih dahulu. Hal ini perlu dilakukan agar timbul rasa percaya diri. 

Percaya diri dapat menjadi pendorong yang membuat kamu bergerak untuk mencari pasangan hidup. Dengan menjadi diri sendiri kamu akan lebih mudah menemukan hal-hal baik yang seharusnya kamu jalani. Evaluasikan diri kamu, hilangkan yang tak baik dan perkuat karakteristik individumu yang baik.
 

2. Jangan terlalu muluk


Melihat kecantikan selebritas memang sangat memesona. Angan-angan kamu ingin menaklukan hati salah satunya? Ada baiknya kamu tidak terlalu muluk dan menginginkan kesempurnaan, karena mendapatkan pasangan yang sempurna tanpa kekurangan adalah hal yang mustahil.

Coba perhatikan kembali daftar kriteria tersebut. Jika terlalu muluk-muluk, sebaiknya pertimbangkan kembali kriteria mana saja yang seharusnya kamu pertahankan dan mana yang tidak. 

Hindari terlalu mendikte kriteria pasangan, misalkan ia gemuk, tidak menutup kemungkinan di masa depan ia akan menjadi lebih kurus. Pertimbangkan segala sesuatunya dari beberapa sisi dan jangan terlalu memaksa kriteria yang kamu impikan.
 

3. Temukan pasangan yang nyaman


Pasangan yang cocok adalah mereka yang bisa merasa nyaman saat saling bersama. Akan tetapi, cobalah untuk merasakan apakah rasa nyaman yang kamu dapatkan ketika bersamanya benar-benar sebuah cinta yang tulus atau hanya sekedar cinta buta. 

Tanda kecocokan kamu dengan pasangan juga dapat dilihat dari sama-sama memiliki emosi yang stabil dan dewasa, komunikasi yang baik dan memiliki tujuan yang sama.

Jika hanya karena dibutakan oleh cinta, sebaiknya berpikirlah masak-masak sebelum memutuskan menikah dengannya. Biasanya hubungan yang dilandasi karena cinta buta tidak akan bertahan lama. 
 

4. Temui orang baru


Setelah mengenal diri dan menyusun impian kamu, saatnyalah untuk bertemu orang baru. Namun, apabila kamu takut menemui orang baru di dunia nyata, cobalah memulai dari aplikasi kencan seperti Dating.com. Selain bisa menemukan jodoh, kamu juga bisa menemukan jejaring pertemanan baru, rekan bisnis baru, bahkan memperkaya diri untuk bersosialisasi.   

Selain di website, kamu juga bisa mendownload aplikasi tersebut di Play Store untuk Android dan App Store untuk Ios. Aplikasi ini bertujuan untuk mempermudah menemukan teman baru yang bisa berlanjut ke tahap dating atau kencan. Siapa tahu cocok dan menuju ke jenjang yang lebih serius.

Menambah pertemanan dan mendapatkan sebuah lingkungan baru bukanlah sesuatu hal yang salah. Walaupun pada akhirnya, teman yang kamu temui di aplikasi kencan bukan salah satu jodohmu, namun bisa saja ia adalah orang yang membantu menemukan jodoh yang kamu impikan atau sekedar menjadi seorang partner bisnis. 
 

5. Atur pertemuan


Saatnya kamu bertemu dengan si dia. Ketika bertemu, mulailah lakukan pendekatan. Taruhlah handphone kamu dan mulailah bertanya tentang kegiatan calon pasangan kamu, keluarga, hobi hingga seluk beluk tentang dirinya. 

Sedikit banyak dengan aplikasi online kamu sudah tahu sedikit tentang identitas si dia. Dan saat pertemuan menjadi momentum kamu untuk melakukan pendalaman.

Setelah ini kamu jalani kembali lagi pada kamu, tentang apakah ingin melanjutkan ataukah menghentikan hubungan tersebut. Biarkan semua mengalir hingga saatnya tiba untuk menyatakan cinta.  

(TIN)