FAMILY

Tips & Trik Menjadi Ibu Sigap di Tengah Pandemi

A. Firdaus
Selasa 30 Maret 2021 / 06:10
Jakarta: Pandemic menjadi tantangan tersendiri, terutama bagi para ibu demi bisa melindungi keluarga. Terkadang, tak jarang para ibu harus punya persiapan ekstra saat keluar rumah, bahkan ketika keluarga sedang berada di dalam rumah, agar terhindar dari kuman dan penyakit.

Pada saat itulah, diperlukan peran ibu untuk keluarganya, agar bisa menjadi sigap dan bijak. Berikut tips dan triknya:
 

1. Siapkan masker lebih


Memakai masker saat keluar rumah sudah menjadi kewajiban pada era kenormalan baru. Tentunya demi menjaga diri dari perpindahan kuman dan bakteri yang tersebar melalui udara.

Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika menggunakan masker saat di luar. Yaitu penggunaan masker hanya dapat digunakan maksimal empat jam.

Di samping itu, terkadang ada beberapa hal yang bisa terjadi hingga masker tak bisa dipakai lagi. Misalnya, ketika jatuh ke lantai yang kotor.

Hal ini ditanggulangi dengan cara membawa masker tambahan di tas ketika berada di luar. Sehingga ada masker cadangan, hika masker yang dipakai terkena kotoran.
 

2. Spray disinfektan


Berbelanja ke supermarket adalah sebuah rutinitas setiap bulan oleh para ibu. Tapi tahu gak sih, di supermarket menjadi tempat yang paling banyak terdapat kuman dan bakteri.

Sebagai ibu yang bijak dan sigap, jangan biarkan kuman dan bakteri dari luar, masuk ke dalam properti pribadi kita, sebagai contohnya ke rumah dan mobil.

Oleh karenanya setelah berbelanja, tubuh dan barang belanjaan langsung disterilisasi dengan menyemprotkan disinfektan spray. Pemilihan disinfektan juga harus tepat, harus dilihat kandungannya dan aman ketika kena baju dan belanjaan.

Pilih disinfektan spray yang multifungsi dan mempunyai aroma lemon segar seperti Origita Disinfectant Spray. Sehingga bisa digunakan untuk parfum, sanitasi di baju keluarga, hingga penyemprotan barang belanjaan.
 

3. Antiseptic cair


Sebagai ibu yang peduli akan kebersihan dan kesehatan keluarganya, wajib tahu penggunaan antiseptik cair yang tepat. Gunakan antiseptik cair yang multifungsi.

Antiseptik yang mengandung Chloroxylenol seperti Origita Antiseptic Liquid yang bisa digunakan untuk mandi, mengepel lantai, mencuci baju, dan membersihkan luka.
(FIR)