FAMILY

5 Kegiatan Ini Bikin Kamu Betah di Rumah

Antara
Jumat 30 Oktober 2020 / 09:05
Jakarta: Sebagian masyarakat mungkin banyak menghabiskan libur panjang akhir pekan ini dengan bepergian. Tetapi jika kamu memilih untuk tetap di rumah, itu adalah pilihan terbaik.

Sebab pandemi covid-19 masih ada, dan sudah sepatutnya untuk kita tetap waspada. Entah itu dengan tetap berada di rumah, maupun menerapkan 3M, ketika benar-benar harus keluar rumah.

Berikut ini 5 kegiatan yang bikin kamu betah di rumah dan lupa akan libur panjang, seperti dilansir Antaranews.com:
 

1. Perawatan tubuh


Manjakan dirimu untuk melakukan perawatan dari ujung rambut hingga kaki. Jika kamu belum berani ke salon, kamu bisa melakukannya dengan perawatan rumah seperti maskeran, luluran hingga creambath.
 

2. Baca buku


Membaca kembali buku-buku yang belum sempat kamu baca karena beragam kesibukan. Nah, libur panjang ini bisa kamu jadikan momen untuk membacanya, dengan ditemani kopi atau teh panas plus singkong rebus.
 

3. Dekorasi rumah


Merasa bosan dengan tampilan rumahmu yang itu-itu aja lantaran kerap berada di rumah saja, mungkin sudah saatnya kamu mendekorasi ulang. Seperti memindahkan furnitur, mengecat tembok dengan warna yang beda, hingga menata peralatan elektronik seperti tivi.
 

4. Berkebun


Sudah menjadi hal yang banyak digemari saat pandemi, membuat berkebun menjadi jurus masyarakat untuk tetap betah di rumah. Tambah koleksi tanamanmu lebih menarik lagi.


5. Maraton film


Kegiatan yang paling mudah dilakukan di rumah. Duduk dan menonton film-film, baik dari hollywood, drama korea, atau bollywood. Cara ini bisa membuat kamu menikmati liburan panjang ini di rumah aja.

Pemerintah melalui #satgascovid19 tak bosan-bosannya mengampanyekan #ingatpesanibu. Jangan lupa selalu menerapkan 3M, yakni #pakaimasker, #jagajarak dan #jagajarakhindarikerumunan, serta #cucitangandan #cucitanganpakaisabun.
(FIR)