FAMILY

Trik Jitu Atasi Bosan saat Lebaran di Rumah Aja

Raka Lestari
Selasa 11 Mei 2021 / 15:00
Jakarta: Tahun ini merupakan tahun kedua, kita semua merayakan Hari Raya Idulfitri pada situasi pandemi covid-19. Berbagai aturan, salah satunya adalah mudik yang merupakan tradisi tahunan pun dilarang.

Pada saat merayakan Lebaran, pemerintah menyarankan untuk merayakanya di rumah saja. Nah, agar tidak merasa bosan, berikut ini adalah kegiatan yang bisa kamu lakukan meskipun berlebaran di rumah saja:

 

1. Bermain TikTok 


Salah satu aplikasi yang bisa menghibur kamu agar tidak bosan adalah bermain TikTok. Ada banyak challenge yang ada di TikTok, atau yang sering disebut juga dengan TikTok challenge yang bisa kamu lakukan. Namun, tetap lakukan TikTok challenge yang bermanfaat ya.

 

2. Melakukan video call 


Meskipun tidak bisa bertemu dengan sanak saudara yang jauh secara langsung, kamu masih bisa menggunakan kecanggihan teknologi untuk bisa saling menyapa. Caranya adalah dengan melakukan video call dengan sanak saudara yang jauh dari rumah. Dengan begitu, kamu bisa tetap bersilaturahmi tapi juga bisa aman dari ancaman covid-19.


(Kamu bisa memanfaatkan kamera yang ada di laptop atau ponsel, untuk bisa melakukan virtual photoshoot. Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)

 

3. Virtual photoshoot 


Cara lain untuk mengisi kegiatan saat Idulfitri adalah dengan melakukan virtual photoshoot. Tren yang mulai naik sejak tahun lalu ini, bisa kamu lakukan lagi pada saat Idulfitri tahun ini. Kamu bisa memanfaatkan kamera yang ada di laptop atau ponsel, untuk bisa melakukan virtual photoshoot bersama anggota keluarga lain.
 


4. Menghias kue 


Lebaran juga identik dengan makanan dan kue kering. Agar tidak bosan dengan lebaran di rumah saja, kamu bisa menghias makanan atau kue kering yang akan disajikan pada saat lebaran nanti. Kamu bisa mengajak anggota keluarga lain untuk menghias kue agar semakin kompak. 
(yyy)