FAMILY

Masih Jomblo? Simak Nih Tips untuk Mendapatkan Pasangan Idaman

Yatin Suleha
Minggu 28 Maret 2021 / 21:29
Jakarta: Bicara soal romansa memang kadang asyik namun hati-hati karena bisa 'mengigit' hati. Apalagi terutama untuk para jomblo. Diperlukan strategi yang tepat untuk bisa bertemu dengan jodoh yang diidam-idamkan.

Apalagi dalam masa pandemi seperti saat ini dimana ruang gerak menjadi sangat terbatas. Keterbatasan ruang gerak sedikit banyak berkontribusi pada hal ini. Ini dibuktikan pada survei yang dilakukan oleh akuntan publik dan konsultan Ernst & Young (EY).

Menyurvei 9.700 orang dewasa usia 18-67, hampir setengahnya yaitu 46 persen dari manajer di seluruh dunia bekerja lebih dari 40 jam seminggu, dan 40 persen mengaku jam kerja mereka terus naik.  

Di masa pandemi seperti saat ini, walaupun secara global ada penurunan total jam kerja menjadi sebesar 17.3 persen, namun tren bekerja di rumah menjadi sebuah pilihan utama. Dan ini bisa jadi rintangan para jombloman atau jomblowati untuk bisa secara fisik bertemu sang pujaan hati.

Jangan terlalu bersedih karena ada cara sederhana mencari jodoh yang bisa kamu lakukan:
 

1. Buka peluang


Pentingnya untuk memperbanyak dan memperluas pertemanan bukan hanya untuk sekedar menjalin silaturahmi terhadap satu sama lain atau menemani kamu saat bosan, akan tetapi hal ini juga bisa dijadikan sebagai ajang pencarian jodoh.  

Kamu bisa lakukan ini secara bertahap, seperti memulainya dari lingkungan rumah, komunitas hobi yang kamu sukai seperti sepeda yang kini tengah menjadi tren, hingga lingkungan kantor.
 

2. Manfaatkan media sosial


Sekarang pasti semua orang sudah memiliki media sosial, tentu ini menjadi hal yang positif dan bisa kamu manfaatkan dengan baik untuk menemukan jodoh.

Jejaring sosial kini harus lebih dimaksimalkan, dan bukan tak mungkin kamu bisa bertemu jodoh kamu di sini, bisa jadi ia adalah teman semasa sekolah atau orang baru yang direferensikan teman kamu di jejaring media sosial.

Jangan lupa juga untuk memanfaatkan mutual friend. Ini artinya kamu bisa berkenalan dari temannya teman kamu. Jangan sungkan juga menanyakan pujaan hati yang akan kamu PDKT-in supaya sedikit banyak kamu tahu tentang orang tersebut.

Jika sudah mengetahui sebagian informasi targetmu, jangan ragu untuk memulai pembicaraan atau membuka obrolan ringan dengan topik yang diminatinya. Siapa tahu dengan menjalin komunikasi via media sosial bisa berlanjut ke pelaminan kan. 
 

3. Aplikasi kencan terpercaya


Dengan kemajuan teknologi dan internet, mencari jodoh bisa dilakukan dengan cara online. Kamu bisa memanfaatkan aplikasi online untuk menemukan teman baru dan jika cocok, hubungan pertemanan bisa berlanjut ke tahap serius atau menikah. 

Aplikasi kencan online yang biasa digunakan seperti Dating.com, selain bisa dibuka di websitenya, kamu juga bisa mendownloadnya di Play Store untuk Android dan App Store untuk Ios. 

Aplikasi ini memang dibuat agar kita lebih mudah menemukan teman baru yang bisa berlanjut ke tahap dating atau kencan, dan apabila cocok tidak menutup kemungkinan menuju ke jenjang yang lebih serius.

Memang bisa saja kamu merasa ragu, tapi di aplikasi ini kamu bisa lebih yakin deh karena manajemen Dating.com memastikan Profile Picture (PP) terjamin. 

Dan perilaku yang tidak pantas pada saat online akan dimoderasi oleh tim Dating.com. Pengguna akun palsu juga sulit karena seluruh profil diverifikasi dengan ID. Jadi siapkan diri dan mental kamu ya untuk berlabuh dengan baik serta mengarungi bahtera romansa cinta.
(TIN)