EXTERIOR

Cara Menanam Tanaman fuchsia

Mia Vale
Selasa 24 Mei 2022 / 12:05
Jakarta: Bunga-bunga yang tampak tidak biasa ini dapat membuat dampak besar di taman dan di sekitar rumah. Tanaman fuchsia adalah salah satu bunga paling unik yang bisa ditanam oleh tukang kebun rumahan.

Sementara mereka datang dalam beberapa warna berbeda, varietas yang paling umum memiliki kelopak merah muda dan ungu cerah. 
 
Tumbuhan yang luar biasa ini mudah dikenali berkat kepala bunganya yang terbalik, yang tampaknya mencapai ke arah bumi, bukan ke arah matahari.

Menurut Mitesh Popat, ahli taman dan gaya hidup PlantOGram, rahasia untuk memastikan bahwa kita mendapatkan banyak bunga dari tanaman fuchsia adalah dengan memperbanyaknya kembali

"Menjepit fuchsia atau memotong ujung seperempat hingga setengah dari setiap cabang, akan mendorong tanaman untuk mekar," ujarnya seperti yang dinukil dari Martha Stewart, Popat juga mencatat bahwa varietas ini biasanya akan berbunga dalam waktu enam minggu setelah ditanam. 


tips menanam fuchia
(Tanaman fuchsia suka dengan air. Jangan menunggu tanah sampai mengering ya. Foto: Dok. Instagram Fuchsia Plants/@fuchsia_plug_plants)
 

Cara menanam dan merawat fuchsia


Fuchsia merupakan salah satu tanaman termudah dan paling bermanfaat yang akan ditanam. Mereka bukan tanaman yang rewel dan akan melakukan hal yang menakjubkan hampir di mana pun kamu menempatkannya. 

Tanam mereka dalam campuran tanah yang dikeringkan dengan baik. Popat menyarankan menggunakan iterasi yang dirancang untuk kaktus, sehingga mereka tetap lembap, tetapi tidak basah. Karena fuchsias menikmati sedikit lembap. Ia juga menyarankan untuk membatasi jumlah waktu antara penyiraman. “Jangan menunggu tanah mengering,” jelasnya. 
 

Pencahayaan, lebih suka kondisi teduh


Boleh dibilang, fuchias termasuk tanaman peneduh. Mereka tidak menyukai panas yang ekstrem. Dan mereka melakukannya dengan baik, dengan sinar matahari pagi dan naungan sore. 

Jadi, bagi kamu yang memiliki fuchias, Popat mengingatkan untuk berhati-hati selama bulan-bulan musim panas. Dan ketika diberi jumlah pupuk yang tepat, tanaman fuchsia akan memiliki semua nutrisi yang dibutuhkan untuk mengeluarkan bunga yang indah dan berwarna-warni.
 

Tanaman pendamping fuchsia 


Tanaman fuchsia bekerja dengan baik dan terlihat sangat elegan di keranjang gantung. Tapi bisa juga menanamnua langsung di tanah. Jika kamu mengikuti rute ini, Popat merekomendasikan untuk memasangkannya dengan beberapa tanaman pendamping, seperti hostas, impatiens, dan baby's breath bermain apik dengan fuchsias, dan akan membuat warna cerahnya menonjol. 

Jika kamu menambahkan fuchsias ke taman kontainer, di sisi lain, Popat menyarankan untuk memasukkan petunia, geranium, atau begonia ke dalam campuran, selama memiliki cukup ruang untuk semua varietas untuk berkembang.
(TIN)